Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Kantongi Sabu, Tiga Pemuda ini Diringkus Sat Narkoba Polresta Mamuju

Kantongi Sabu, Tiga Pemuda ini Diringkus Sat Narkoba Polresta Mamuju

MAMUJU- Tiga pemuda asal Kec. Tapalang ini tak berdaya saat diringkus tim opsnal Sat Res Narkoba Polresta Mamuju di Jalan trans sulawesi tepatnya di jembatan bolong Mamuju, Minggu (31/01/21).

Pemuda yang masing-masing berinisial “KU” (32), “HE” (32) dan “AI” (23) diringkus setelah kedapatan mengantongi 4 sachet Plastik yang diduga Narkotika jenis Shabu dan ratusan butir obat keras dafar “G” jenis Trihexpenidil.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Mamuju Kombespol Iskandar menjelaskan jika para tersangka merupakan target operasi karena disinyalir kerap memperjual belikan obat-obatan kepada para pelajar.

“Mereka ini sudah memang sudah jadi target kami karena berdasarkan laporan dari beberapa Masyarakat, mereka sering memperjual belikan obat daftar “G” kepada pelajar”, Jelas Kapolresta Mamuju.

Ia menambhakan bahwa pengungkapan kasus ini tidak berhenti sampai disini, Pihaknya masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap pemasok barang haram ini.

Saat ini para pelaku dan barang bukti berupa 478 butir obat daftar “G”, 4 sachet Plastik bening berisi kristal putih dan 2 unit Handphone telah diamankan di Mapolresta Mamuju, atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal berlapis sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun kurungan badan.

Humas Polda Sulbar

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!