Cegah Penularan Covid-19, Polsek Pamboang Awasi Aktivitas Pasar Pamboang

MAJENE– – Dalam rangka antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, jajaran Kepolisian Sektor Pamboang memperketat kegiatan aktivitas pasar di wiilayah itu.

Kapolsek Pamboang Ipda Japaruddin  S.H melakukan operasi Yustisia juga dihadiri Camat Pamboang Albar Mustar S.Sos M.Si beserta Staf, Danramil 1401-02 Pamboang Kapten Inf. Burhan bersama jajarannya serta Anggota Koramil, Rabu (7/7/21).

Kapolsek Japaruddin menyebutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut dengan cara mobile system untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Petugas pun kemudian memberikan tindakan disiplin kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. “Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan langsung diberikan masker dan untuk digunakan demi keselamatan bersama dan untuk menekan laju penyebaran virus covid19 yang sepekan ini meningkat tajam,” Ujarnya.

Selain itu sebagai salah satu bentuk perhatian Polsek Pamboang kepada masyarakat, maka jajararanya setiap saat memberikan edukasi agar masyarakat tidak lengah dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami memberikan masker secara gratis kepada setiap warga yang tidak mengunakan masker. Kami berharap masyarakat taat mematuhi prokes untuk pencegahan  penularan  covid-19.

Kapolsek menambahkan, bukan Cuma  pengunjung pasar Pamboang diberikan masker gratis, para pengguna jalan kendaraan roda dua dan empat yang melintas di wilayah hukum Polsek Pamboang diberhentikan  lalu dibagikan.***

 

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button