Gerak KolKolaborasi Vaksinasi Bersama Mahasiswa di Majene

Gerak Kolaborasi Vaksinasi Bersama Mahasiswa, Kodim 1401 Majene, Polres Majene, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Majene.

Program nasional Vaksinasi Covid 19 terus di gencarkan demi mencapai target kekebalan kelompok. Dikabupaten Majene sendiri, Tim Gugus Tugas Covid 19 telah melakukan  upaya kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini, Gerak Kolaborasi Vaksinasi melibatkan para Mahasiswa, juga Kodim 1401 Majene dan Polres Majene dengan menggelar vaksinasi Senin 16 Agustus 2021 di halaman Boyang Assamalewuang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Wakil Bupati, Dandim 1401, Kapolres Majene, Perwakilan Unicef Wilayah Sulbar, Sulteng dan Maluku, Kadis Kesehatan. Para vaksinator melibatkan tiga PKM diantaranya Puskesmas Totoli, Banggae I dan II.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menceritakan pengalamannya saat terinveksi virus covid 19 pada Januari di awal tahunb 2021. Ia mengatakan ia seperti merasakan gabungan penyakit sekaligus, ada demam, flu, lemas, loyo dan hilang nafsu makan. Untuk berusaha sembuh ia juga harus mengkonsumsi obat 7 butir setiap harinya termasuk meminum vitamin yang dianjurkan dokter. ” saya pernah corona di awal tahun ini, rasanya sangat tidak enak seperti ada gabungan penyakit yang masuk ” ujarnya saat memberi sambutan. obatnya bukan satu tapi 7 kurang lkebih sebulan, ada juga vitamin,supaya menambah daya . Untuk itu isa sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, seperti  OKP, dan pengurus BEM, Dinkes dan TNI Polri. Ia mengaku siap terlibat dalam kegiatan tersebuut yang di rencanakan masih akan berlanjut di lokasi berbeda. ” insya kedepan bisa dilaksnakan kembali di tempat berbeda, kami akan tetap mendukung kegiatan vaksin karna dengan adanya vaksin, kita bisa menekan dan mengedalikan covid 19 , mudah-mudahan kita kembali ke zona hijau ” Tutupnya.

 

Penulis &Foto: Humas

Rekomendasi Berita

Back to top button