Andi Achmad Syukri Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI ke76

Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Refublik Indonesia Tingkat Kabupaten Majene 

Majene – Bupati Majene Andi Achmad Syukri menjadi inspektur Upacara saat Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Refublik Indonesia Tingkat Kabupaten Majene 17 Agustus 2021. Upacara yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati  di gelar dengan terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Tidak hanya membatasi keterlibatan para peserta upacara, tapi juga para tamu dan undangan yang hadir. Meski demikian upacara pengibaran bendera yang dimulai pukul 08.30 Wita tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Naskah proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado.  Bertindak sebagai Perwira Upacara Sebagai Komanda Upacara Kapten Infanteri Wardi serta Perwira Upacara Kapten Inf Ardam Nyampa.

Untuk pengibaran bendera pusaka melibatkan 70 orang pasukan. Terdiri dari pasukan tujuh belas, delapan dan Empat Lima melaksanakan tugasnya. Untuk tim Penggerek diantaranya Andi Muhammad Farid (SMAN 1 Majene) dan Muh Aswar (SMAN 2 Majene). Pembentang Muh Yusril (SMK N 3 Majene), Pembawa Baki Awalia Nurul Insani (SMA N 2 Majene). Untuk pasukan delapan diantaranya  Siti Magfira Maharani (SMA N 1 Malunda), Nurfadilan Ramli (SMKN 3 Majene) dan Reski Amalia (SMAN 1 Pamboang). Sementara untuk Komandan Paski atas nama Letda Inf Usman Kardi kesatuan KODIM 1401 Majene. Para pengapit paski diantaranya Praka Ilham Kurnia, Praka Ilham Budianto , Bripda Reinaldi Prasetyo dan Bripda Filza Abdiman Kasman.

 

Diakhir acara, Pemerintah Kabupaten Majene melalui Bupati dan Wakil Bupati Majene juga memeberikan bingkisan hadiah dan uang tunai kepada perwakilan Veteran yang hadir.

 

 

 

 

 

Rekomendasi Berita

Back to top button