Polda Sulbar Genjot Vaksinasi Dengan Menyasar Ponpes di Wonomulyo

Polman- Kepolisian Daerah Sulawesi Batat Resor Polewali Mandar terus menggenjot vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Sasaran vaksinasi yang digelar pada hari Rabu (13/10/2021) adalah Satriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Serta Masyarakat di Kec Wonomulyo yang Ingin di Vaksin baik itu Vaksin I maupun Vaksin ke II.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan oleh Gerai Vaksinasi Polres Polman yang bekerja sama dengan dokes Polda Sulabar bertempat di Bekas Masjid Merdeka Wonomulyo Kel. Sidodadi Kec. Wonomulyo Kab. Polman.

Ardi, menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Polman dan Kapolres Polman berharap bagi masyarat di Kecamatan Wonomulyo yang belum melaksankan Vaksinasi dosis 1 dan 2 kiranya dapat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain daripada Santirwan dan Satriwati Pondok Pesantren As Adiyah Kel Sidodadi Kec Wonomulyo yang melaksanakan Vaksinasi, terdaftar dan ikut pula Satriwan dan Satriwati dari Pondok Pesantren At-Taubah Desa Sumberjo dan Pondok Pesantren Al-Mubarak Desa Sidorejo Kec Wonomulyo serta Murid MT.s As Adiyah Banua Baru Wonomulyo untuk bergabung melaksanakan Vaksinasi tersebut.

Koordinasi dan Komunikasi yang terjalin dengan baik antara Kapolsek Urban Wonomulyo AKP Adriyan Predrick Kopong, SH dengan Para Pengurus Pondok Pesantren di Wilayah Polsek Urban Wonomulyo dalam Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi tersebut membuat antusias Santri dan Orang Tua Santri serta masyarakat semakin meningkat terbukti dengan banyaknya Santriwan dan Satriwati serta Para Orang Tuanya yang hadir mengikuti Vaksinasi tersebut .

Adanya beberapa Santri dan Santriwati mungkin merasa ragu atau enggan di Vaksinasi Karena Potensi efek samping yang di timbulkannya dan juga adanya informasi yang masih sulit di mengerti oleh Santri itu sendiri dan juga Masyarakat seperti Berita Hoax di Medsos terkait pemberian Vaksin kepada Masyarakat tentunya tidak menjadi kendala dalam melakukan Tugas guna mensukseskan Program Perioritas Kapolri dan Program Pemerintah, olehnya itu perlu di lakukan cara-cara tertentu untuk melakukan Sosialisasi, Himbauan, Edukasi dan mengajak Sangria dan Masyarakat agar selalu mengutamakan PROKES dan bersedia di Vaksin dengan menggunakan bahasa yang mudah di Pahami dan di Cerna oleh Para Santri/Orang Tua dan Masyarakat karena mengingat di Wilayah Hukum Polsek Urban Wonomulyo memiliki beberapa Suku dan Adat istiadat yang Berbeda-beda sehingga dengan Cara seperti itu maka Para Santri/Orang Tuanya dan Masyarakat dengan kesadaran sendirinya akan datang untuk di Vaksin.

Rekomendasi Berita

Back to top button