Takbir Keliling Pawai Obor Dikawal Personil Polsek Malunda

MAJENE MS : Pasca pengumuman sidang isbath oleh kementerian agama RI, ratusan remaja masjid se desa mekkatta, kec. Malunda, kab. Majene provinsi Sulbar langsung melaksanakan pawai takbir keliling disepanjang jalan poros provinsi Majene – Mamuju Desa Mekkatta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri 1443 H, 2022 M yang jatuh pada hari Senin besok tanggal 2 Mei 2022.

Selain itu, kegiatan takbir keliling ini juga adalah salah satu perwujudan syiar Islam menyambut hari lebaran telah tiba.

Dari balik pengeras suara terdengar suara takbir menggema bersahut sahutan sepanjang jalan di ikuti oleh beberapa remaja yang menggunakan sepeda motor untuk mengatur jarak dengan kendaraan menggunakan tali rapiah.

Sejumlah kelompok remaja masjid yang ikut melakukan dalam pawai takbir keliling ini antara lain remaja masjid Babul ishlah dusun alle alle, remaja masjid Nurul Yaqin dusun Samalio, remaja mesjid Nurul taqwa dusun mekkatta, serta remaja masjid dusun Aholeang Rui.

Kegiatan pawai takbir berjalan kaki ini mendapat pengawalan dari personil Polsek Malunda, tampak dari atas mobil patroli, kapolsek Malunda memantau jalannya takbir keliling hingga ke wilayah perbatasan Majene – Mamuju.

Kegiatan tersebut juga dipimpin langsung oleh kepala desa mekkatta, Muhammad Haeruddin didampingi sejumlah kepala dusun mengikuti pawai takbir sampai selesai dengan tertib.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Mekkatta, Muhammad Haeruddin, menyampaikan bahwa kegiatan takbir keliling berjalan kaki tersebut telah terkonfirmasi dengan binmas desa mekkatta, untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Selaku kepala desa mekkatta, muh. Haeruddin mengucapkan terima kasih banyak kepada personil Polsek Malunda dan kepala dusun yang telah ikut membantu jalannya kegiatan takbir keliling ini dengan sukses, aman, dan lancar.

Secara khusus, kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh remaja masjid se desa mekkatta yang telah ikut memeriahkan pelaksanaan takbir keliling ini sampai selesai.

Hasil pantauan media Sulbar di sejumlah titik di kec. Malunda, kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.**(MS.04/B)

 

Penulis Budi Bento

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rubrik Khusus Adverdtorial Dipersembahkan Pemerintah Desa Mekkatta bersama Pemerintah Kecamatan Malunda

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button