Dokumen Usulan Kecamatan Mekkatta, Mendapat Tanggapan 

Majene MS : Dokumen Usulan kecamatan Mekkatta menjadi salah satu bakal kecamatan di kab. Majene provinsi Sulbar mendapat tanggapan dari beberapa pihak, diantaranya dari mantan Kades lombong dan mantan sekretaris desa mekkatta serta ketua BPD Bambangan.

Sebelumnya, diberitakan bahwa dokumen Usulan kecamatan Mekkatta, telah diserahkan oleh mantan kades Mekkatta bersama tim perumus kepada komisi 1 DPRD Majene beberapa tahun silam, namun hal itu sisa menunggu persetujuan mantan bupati waktu itu.

Mantan kades lombong, Hamzah, mengaku pernah ikut dalam pengusulan Kec.mekkatta, tetapi tidak mengetahui isi dokumen Usulan yang telah diserahkan tersebut .

“Saya pernah ikut dalam pengusulan Kec. Mekkatta, tetapi saya belum mengetahui apa isi dari dokumen Usulan yang telah diserahkan oleh tim perumus kepada komisi 1 DPRD Majene itu. tetapi yang jelas, selaku mantan kades, 2 periode, tetap akan mendukung rencana tersebut.” Ucapnya kepada mediasubar.com.

Tanggapan berbeda disampaikan oleh mantan sekretaris desa mekkatta, mengatakan bahwa dokumen Usulan itu, hanya menunggu persetujuan mantan bupati Majene, namun terhenti sampai sekarang sebab almarhum telah meninggal dunia.

“Ada baiknya hal itu, ditanyakan kepada Kabag pemerintahan pemkab Majene, karena dokumen itu telah kami
serahkan. Sisa disetujui oleh bupati.” Ucapnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua BPD Bambangan, menyampaikan hal lain. Dikatakan bahwa usulan kecamatan Mekkatta itu telah melalui proses musyawarah mufakat dari beberapa kali pertemuan. diantaranya unsur, tim perumus, unsur tokoh dan perwakilan kelima desa.

“Se ingat saya, pernah dilakukan beberapa kali pertemuan, dikantor desa dan dikantor BPD, tetapi soal isi kesepakatan dalam dokumen usulan tersebut, kami tidak tau, lagi prosesnya sampai dimana.”ungkapnya.

Upaya konfirmasi kepada kepala bagian pemerintahan ( Kabag ) pemkab majene, belum berhasil sebab diketahui jabatan tersebut, masih kosong atau belum ada pelaksana tugas.

“Maaf pak, saat ini jabatan Kabag pemerintahan masih kosong. Ucap salah satu kadis via telpon.

Media ini, mencoba konfirmasi kepada komisi 1 DPRD kab. Majene. Namun belum ada tanggapan terkait hal itu. Beberapa pesan masuk belum dijawab.**(ms.04.B)

Penulis: Budibento

Rubrik Khusus Dipersembahkan Pemerintah Kecamatan Malunda

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button