ABM Resmikan Pelabuhan Tanjung Silopo Hasil Gagasan AAS

Polewali – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) akhirnya meresmikan penggunaan pelabuhan laut Tanjung Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, guna mempermuda alur transportasi laut di wilayah itu.

Peresmian penggunaan pelabuhan Tanjung Silopo ini sesuatu yang sangat positif. Apalagi pemerintah daerah ikut menjalin kerjasama pemerintah negeri Jirang Malaysia dengan rute pelayaran menuju pelabuhan laut Lahad Datu, Sabah Malaysia.

Masyarakat Sulbar khususnya di Polman tentu bisa sumbringah menikmati hasil karya yang digagas oleh Anwar Adnan Saleh ketika menjabat gubernur pada tahun 2010 lalu. Saat itu, AAS menggenjot anggaran dari Kementerian Perhubungan untuk membangun lima unit pelabuhan laut, termasuk pelabuhan laut Tanjung Silopo.

Pada tahap pertama, AAS berhasil mendapatkan anggaran senilai Rp31 miliar di tahun 2010. Kemudian di tahun berikutnya kembali dianggarkan untuk proses kelanjutannya. Kini pembangunan tanjung Silopo telah bisa dinikmati masyarakat.

Gubernur Sulawesi Barat ABM dalam sambutanya mengatakan, patutlah kiranya bersyukur kepada Allah SWT karna telah bisa meresmikan Jalur Pelayaran Transportasi Laut Rute Internasional Pelabuhan Tanjung Silopo Polman Indonesia Pelabuhan Lahad Datu Sabah Malaysia. (ach)

Rekomendasi Berita

Back to top button