Senin , Februari 17 2020
Home / Pendidikan & Kesehatan / 36 Atlit Sepakbola Dilepas Ikuti Piala Menpora U14 dan U16

36 Atlit Sepakbola Dilepas Ikuti Piala Menpora U14 dan U16

Mamuju,  — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo dan Perwakilan Dispora Sulbar melepas secara resmi Kontingen Sepak Bola Pelajar sebanyak 36 atlet . Terdiri dari 18 atlet U14 dan 18 atlet U16 untuk mengikuti Piala Menpora U14 dan U16 di Ruang pertemuan Lantai II, Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 31 Agustus 2018.

Pada kesempatan tersebut, Ali Baal  menyampaikan akan terus berkomitmen memajukan olahraga dari tiap-tiap kabupaten di Sulbar , dan akan membina cabang-cabang olahraga yang banyak memberi sumbangan medali untuk setiap kabupaten.

“Saya harapkan orang-orang yang menyenangi olahraga harus berkomitmen juga dan betul-betul mau memajukan olahraga, sehingga bersama -sama  bisa mencapai tujuan bersama,” tuturnya.

Masih kata Ali Baal, sepakbola sebagai olahraga favorit harus terus didukung, para atlet harus berjuang, kalau kalah harus mengerti bahwa itu adalah kemenangan yang tertunda, terus evaluasi kekurangan tidak harus menunggu nasehat dari wasit.

“Sikap inilah yang harus dimiliki oleh semua atlet kita. Terapkan semua ajaran yang diberikan oleh pelatih, juga harus menerapkan disiplin dan mempunyai sikap profesional karena olahraga bukan hanya mengeluarkan keringat semata tapi juga bagaimana dalam proses pelaksanaan event dan prestasi juara. Saya doakan semoga perjalanannya lancar, mendapatkan prestasi dan pengalaman yang menarik, serta kembali ke Sulbar dengan selamat,” tandanya .

Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulbar, Naskah M. Nabhan menyampaikan, piala Menpora yang telah berjalan empat tahun tersebut wajib diikuti oleh semua provinsi di Indonesia. Di Sulbar sendiri, kegiatan tersebut diikuti oleh 125 sekolah ,  dimulai dari desa hingga sekolah tingkat provinsi.

“Tahun sebelumnya telah menghasilkan beberapa pemain di tingkat nasional. Tahun ini ada salah satu dari atlet yang ada di ruangan ini yang telah menjadi perwakilan Indonesia di China dan berhasil meraih juara tiga di negara tersebut. Kami berterimakasih dan bangga pada Gubernur yang mempunyai komitmen dan selalu peduli terhadap olahraga,” tandas Naskah. (Kominfo/fadilah)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!