40 siswa SD di Malunda ikuti Peringatan Hari Anak Nasional

MAJENE (MS) – Kementerian sosial RI bersama Pemkab Majene melakukan Peringatan Hari Anak Nasional di kantor bupati Majene dan rujab Bupati, Senin 1 Agustus 2022.
Sebanyak 40 siswa SD dari Kecamatan Malunda ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tersebut, di dampingi oleh sejumlah unsur OPD dan pihak kementerian sosial.
Utusan siswa tersebut, berasal dari dua sekolah Dasar Negeri di Kecamatan malunda yang terdampak gempa bumi tahun 2021 lalu, yakni SDN No. 4 Mekkatta serta SDN No 28 Aholeang. Masing masing sekolah diwakili oleh 20 orang siswanya untuk berangkat.
Sehari sebelum kegiatan, rombongan para siswa ini berangkat dari kantor desa mekkatta menggunakan BUS sekolah milik Pemkab Majene, yang terdiri dari 20 orang siswa laki laki dan 20 orang siswa perempuan.
Menjelang siang, rombongan 40 siswa tersebut tiba dikantor bupati Majene, didampingi oleh beberapa guru pembina dari masing masing sekolah.
Dikantor bupati para siswa tampak mengunjungi ruang kerja bupati Andi Ahmad Syukri Tammalele dan ruang rapat untuk bersilaturrahmi dengan segenap panitia terkait kegiatan hari anak nasional.
Nasaruddin selaku kepala sekolah SDN 4 Mekkatta Kecamatan Malunda mengharapkan, agar kegiatan ini bisa memberi semangat dan motivasi kepada para siswa untuk lebih semangat belajarnya.
“Semoga rasa trauma anak anak pasca gempa tahun lalu, bisa sedikit berkurang dengan adanya kegiatan ini” Harap Nasaruddin.
Terkait pelaksanaan kegiatan Nasaruddin enggan berkomentar banyak sebab yang di utus hanya guru pendamping saja, bukan kepala sekolah.
“Selamat Hari Anak Nasional, Majene rumah kita. Kemensos hadir”, Ucap para siswa dibeberapa media sosial .**

Penulis : Budi Bento

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button