47 Pengurus DPC APDESI Majene Dilantik, Ketua Paharuddin Terpilih Optimis Kepengurusan Lebih Baik

Majene, – Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Majene, provinsi Sulawesi Barat, secara resmi dikukuhkan di Gedung Assamalewuang, lingkungan Battayang, kecamatan Banggae, kabupaten Majene, Sulbar Selasa (22/02/2022).

Hadir 47 pengurus DPC APDESI kabupaten Majene masa bakti 2022-2027, yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST), melantik dan memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru APDESI cabang Majene, ia berharap agar dapat berperan aktif untuk mendorong anggotanya yang tersebar di 62 desa se-kabupaten Majene.

“Saya berharap kepada APDESI cabang Majene, untuk membangun keterpaduan strategi antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah desa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang melahirkan pelayanan publik yang cepat, efisien, serta mendukung investasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan terutama di tengah pandemi covid-19 saat ini,” kata AST saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama, ketua DPC APDESI kabupaten Majene, Paharuddin mengatakan usai pelantikan akan melakukan rapat kerja dengan menyusun program kerja berdasarkan kesepakatan bersama, terutama penguatan sumber daya manusia yang ada di desa.

“Saya sudah berkomitmen bahwa ke depan akan melakukan coaching clinic, kita akan panggil pemateri secara nasional untuk melatih para aparatur desa di lapangan, sehingga kinerja aparatur desa bisa lebih meningkat,” ujar Paharuddin kepada mediasulbar.com saat ditemui usai pelantikan.

Lebih lanjut, Paharuddin yang juga kepala desa Kabiraan, kecamatan Ulumanda, mengungkapkan akan tetap membangun sinergitas kepada pemerintah daerah, supaya visi misi Bupati Majene bisa terjabarkan sampai ke desa-desa.

“Pemerintah tiap desa akan melakukan koordinasi besar-besaran di semua tataran, sehingga nanti akan ada kegiatan bersama yang melahirkan program berpihak kepada masyarakat desa,” ujar Paharuddin yang baru pertama kali memegang nahkoda APDESI cabang Majene.

Ia mengaku baru pertama kali terpilih sebagai ketua DPC APDESI kabupaten Majene, saat Muscab ke-IV yang digelar di Makassar, Paharuddin terpilih dari 2 calon duet dengan kepala desa Balombong, yang dihadiri 92 peserta.

Paharuddin optimis mampu membawa masa kepengurusannya dapat menjadi lebih baik dan melahirkan program kerja yang berpihak kepada masyarakat.

“Dengan dukungan dan kebersamaan dari teman-teman, saya yakin kepengurusan ke depan akan lebih bagus untuk kerja-kerja program kerja organisasi, termasuk kegiatan-kegiatan yang ada desa,” pungkasnya. (MS05/B)

Penulis : Budi Pratama
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button