500 Peserta Meriahkan Jalan Santai HUT Desa Mekkatta ke 34 tahun

Majene MS : Pemerintah Desa Nekkatta, Kec. Malunda, Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan berjalan santai bersama warga, Minggu 28 Agustus 2022. di jalan poros Majene Mamuju Desa Mekkatta.

Dari hasil pantauan, Kurang lebih 500 peserta ikut memeriahkan kegiatan berjalan santai ini bersama unsur pemerintah desa, tokoh pendidik, tokoh masyarakat, dan para anak anak usia sekolah.

Kegiatan ini, adalah rangkaian acara HUT desa mekkatta di usia 34 tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba permainan rakyat, seperti panjat pinang, Makkelar, dan lari sarung.

Kepala desa mekkatta Muhammad Haeruddin, melepas peserta lomba jalan santai bersama para kepala dusun, staf, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain itu juga, tampak hadir mengawal kegiatan ini, Kanit binmas Polsek Malunda, Aipda jamaluddin serta Briptu Muh. rahmat, selaku babinkamtibmas desa mekkatta.

Peserta jalan santai ini, memulai start dari dusun Samalio ke dusun salubungo, dan berakhir di lapangan sepakbola desa mekkatta.

sejumlah hadiah utama dan hadiah lainnya telah disiapkan oleh panitia untuk para pemegang kupon berhadiah yang telah dibagikan, seperti sembako, alat dapur, dan alat elektronik.

Dari hasil undian ini, para peserta berhasil mendapatkan hadiah yang cukup bervariasi diantaranya beras 5 kg, baskom, pisau dapur, kipas mini, seprei, hiasan kaligrafi, setrika, dan kipas angin.

Lewat pengeras suara, MC panitia, tampak antusias memanggil pemenang kupon berhadiah untuk segera mengambil hadiahnya.

Para pemenang tampak cukup senang dan gembira karena bisa mendapatkan hadiah tersebut karena ada ratusan orang peserta yang ikut dalam kegiatan ini belum beruntung.

Pada kesempatan ini panitia juga menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba Makkelar, dan lari sarung yang telah berlomba beberapa hari yang lalu.

Secara simbolis, Penyerahan hadiah ini, diserahkan langsung oleh Kepala desa mekkatta, disusul oleh para kepala dusun untuk menyerahkan kepada para juara.

Di akhir acara, panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat desa mekkatta, yang telah ikut memeriahkan acara jalan santai tersebut, karena dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar .

“Selamat kepada para pemenang undian, dan para juara, terima kasih kepada seluruh masyarakat desa mekkatta atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Sampai jumpa tahun depan. Tutup Harisman, selaku MC acara.**(MS.C)

Penulis: Budibento

Rubrik Khusus Dipersembahkan Pemerintah Desa Mekkatta Kecamatan Malunda

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button