Selasa , Juli 7 2020
Home / Daerah / ABM: Pemerintah dan DPRD Harus Tetap Menjaga Komitmen Kemitraan

ABM: Pemerintah dan DPRD Harus Tetap Menjaga Komitmen Kemitraan

Mamunu– Gubernur Sulbar , Ali Baal Masdar membuka Orientasi/Pembekalan bagi anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu masa jabatan 2019-2025 di Hotel Grand Maleo Mamuju, Senin, 14 Oktober 2019.

“Dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan di daerah, DPRD merupakan mitra yang sejajar dengan pemerintah daerah. Begitu pentingnya makna kemitraan dalam menyelenggarakan pemerintahan ini , sehingga memerlukan komitmen yang sama oleh kedua belah pihak untuk terus menjaga dan mempertahankan semngatnya, kemitraan yang telah berjalan dengan baik oleh DPRD pada periode lalu perlu dijaga dan dilanjutkan pada periode ini, ” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dihadapan 30 anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu

Ia juga mengatakan, jika keduanya berjalan bersama sesuai dengan prosedur yang ada, maka DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tentu akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dilanjutkan, kegiatan terseburlt merupakan sebuah langkah awal bagi anggota DPRD 2019-2024, guna menyamakan pemahaman dan wawasan, pengetahuan dan kapasitas, dan kompetisi bagi para anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengemban amanat dalam menghadapi tingginya ekpektasi masyarakat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“DPRD diharapkan mampu menjembatani pemerintah daerah dengan masyarakat dan mengusahakan kesepakatan maupun dukungan terhadap sistem politik secara keseluruhan maupun terhadap kebijakan spesifik tertentu.”ujarnya.

Kegiatan orientasi/pembekalan bagi anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu masa jabatan 2019-2024 dilaksanakan 13 hingga 17 Oktober 2019, yang diikuti oleh 30 anggota DPRD terpilih Kabupaten Pasangkayu. (deni)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!