Minggu , Juni 7 2020
Home / Daerah / AIM Trac Tanggap Bantu Korban Kebakaran

AIM Trac Tanggap Bantu Korban Kebakaran

POLEWALI – Kebakaran rumah kembali terjadi si Kabupaten Polewali Mandar.  Peristiwa yang meludeskan satu unit rumah hingga ratah dengan tanah ini terjadi di Dusun Cendana 1 Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, sekitar pukul 13.30 wita, Kamis 29/11.
Korban diketahui bernama Cadukku (60). Saat ditemui dilokasi, korban tidak sempat diminta keterangan yang banyak karena kondisi yang masih trauma. Apalagi seluruh isi rumah ludes dilahap si jago merah. Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik.
“Tdak tau persis kejadiannya, karena tidak ada juga orang memasak,” singkat korban saat ditemui di lokasi kejadian.
Menyikapi hal itu, komunitas trail adventure AIM Trac pun cepat tanggap turun ke lokasi kejadian sekaligus meringankan beban korban.
Beberapa pemuda Kaleok yang juga anggota AIM Trac turun  ke lokasi membawa beberapa bantuan berupa pakaian layak pakai, indomie dan tenda.
“Ini gerakan kepedulian komunitas kami kepada mereka yang tertimpa bencana. Setidaknya bisa meringankan beban setelah kehilangan harta beda karena terbakar,”ujar Hajir anggota AIM Trac yang juga pejabat kades Kalo.
Dikatakan, sebagai pecinta motor penggaruk tanah, AIM Trac ingin memperlihatkan rasa peduli karena ikut merasakan situasi yang dialami korban. Setidaknya, dengan bantuan seadanya korban bisa merasa terhibur dan mimiliki semangat baru untuk kehidupan selanjutnya.
Apalagi, AIM Trac sebagai komunitas motor yang bernaung dibawah IMI Sulbar memang juga memiliki program kemanusiaan.
Beberapa peristiwa yang terjadi akhir akhir ini, AIM Trac ambil bagian untuk membantu. Salah satunya bencana alam yang terjadi di Palu Sulteng bu

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!