Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Akibat Longsor, Akses Jalan Menuju Dusun Ratte Tertutup

Akibat Longsor, Akses Jalan Menuju Dusun Ratte Tertutup

Polman – Akibat hujan deras semalam yang mengguyur Dusun Ratte dan sekitarnya mengakibatkan adanya tanah bergerak atau yang kerap disebutkan bencana longsor, di Kabupaten Polman, 11 Januari 2020.

Akses jalan yang satu-satunya di lalui pengendara roda dua kini tertutup total di karenakan adanya tebing yang berpapasan dengan bahu jalan ambruk dan menutupi badan jalan.

Menurut laporan salah satu pemuda Desa Ratte kepada reporter mediasulbar. Com menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi semalam sekitar Pukul 02.00 pada saat hujan deras.

“Kami dapat kabar sejak semalam oleh masyarakat yang ingin melalui jalan tersebut rupanya tertutup akibat longsor, sehingga paginya kami langsung cek ke lokasi”, ucap, Ali melalui Via What’s App, Senin, 12/1/2020.

Kondisi jalan tersebut sudah tidak bisa lagi di lalui masyarakat akibat tumpukan tanah yang sudah memenuhi tubuh jalan. Sementara jalan tersebut adalah satu-satunya akses yang dapat di lalui menuju ke Desa Ratte dan sekitarnya.

Sekiranya kami berharap kepada pemerintah polman (pihak terkait) untuk segera bergerak cepat mengatasi tumpukan tanah yang sudah menutupi badan jalan menuju akses Desa kami, tutup, “Muhammad Ali.**

 

Penulis akb

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!