Sabtu , Maret 28 2020
Home / Daerah / Akses Jalan Tak Kungjung Diperbaiki, Warga Mapilli Tanam Pisang

Akses Jalan Tak Kungjung Diperbaiki, Warga Mapilli Tanam Pisang

Polman – Akses jalan yang menghubungkan pasar tradisional dengan pemukiman warga Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, tak kungjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Pemantauan Mediasulbar.com di Polman, Sabtu, 7/3, terlihat akses jalan sepanjang 500 meter yang menghubungkan pasar tradisional rusak parah.

Merespon kondisi jalan yang tak kungjung diperbaiki, warga terpaksa menanam pohon pisang pada titik jalan berkubang lumpur sebagai simbol protes kepada pemerintah daerah.

“Akses jalan ini merupakan akses utama yang dilalui padat kendaraan. Sayangnya, pemerintah lamban menangani perbaikan jalan sehingga mengganggu kenyaman bagi pengendara roda dua maupun empat,” kata Ikhsan warga setemmpat.

Menurutnya, kondisi jalan ini sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak tanpa ada perhatian yang lebih serius.

Sangat mencengankan, saat ini banyak anggota DPRD asal Polman menempati posisi unsur pimpinan, termasuk posisi gubernur juga masyarakat Polman.

Sayangnya, perhatian para pemimpin di daerah ini terhadap perbaikan infrastruktur jalan masih sangat lamban.

Selain kondisi jalan di Mapilli kata dia, akses jalan trans Sulawesi bagian Polman banyak yang rusak dan sangat memvahayakan pengendara.

“Akses jalan nasional juga mengalami kerusakan parah. Ada yang amblas dab ada pula yang berlubang. Ini harus ditangani untuk menekan terjadinya kasus lakalantas,” pintanya. ***

(Krac01)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!