Kamis , Juli 2 2020
Home / Daerah / Polewali Mandar / ALHAMDULILLAH, API DI KANTOR BRI PASAR BARU BERHASIL DIJINAKKAN

ALHAMDULILLAH, API DI KANTOR BRI PASAR BARU BERHASIL DIJINAKKAN

POLEWALI – Peristiwa korsleting listrik yang bersumber dari mesin Genset Bank BRI Unit Pasar Baru, Polewali hingga nyaris mengakibatkan kebakaran berhasil dijinakkan.

“Alhamdulillah, sudah padam. Bekas yang terbakar juga sudah mati,” kata Reski salah seorang petugas pemadam yang ditemui di lokasi kejadian.

Tiga mobil pemadam kebakaran saat memadamkan api di Kantor Bank BRI Unit Pasar Baru Polewali, Sabtu malam 17.15 Wita

Pantauan Media Sulbar, api dengan cepat berhasil dijinakkan oleh warga setempat dibantu petugas pemadam yang dengan cepat tiba dilokasi kejadian.

Warga menggunakan ember dan menyiram titik api. Disempurnakan pemandamannya dengan menyiram ruangan dan bagian plafon.

Hal itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan misalnya adanya sisa api yang bisa merembet bahkam menyala kembali.

Peristiwa ini membuat warga terutama para pemilim ruko di kompleks Pasar Baru Panik seketika. Betapa tidak, jika api tidak berhasil dijinakkan, akan berdampak lebih besar. Karena, posisi rumah tak hanya berdempetan, tapi sambung menyambung.

“Untung api bisa diatasi. Kalau tidak, habis semua ini satu jejer rumah,” ujar Wandi salah seorang warga di jejeran Ruko kantor BRI.

Tiga unit mobil pemadam tiba dilokasi. Mobil yang lebih awal langsung melakukan penyemprotan dengan cepat pada bagian dalam.

Kejadian ini membuat warga di sekitaran Pasar Baru heboh. Bahkan, sebagian warga mengevakuasi sejumlah barang berharga seperti surat surat, maupun kendsraan ke tempat yang aman mengantisipasi jika api membesar. ***(AND)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!