Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Andi Achmad Sukri Tammalele Semangati Korban Kebakaran

Andi Achmad Sukri Tammalele Semangati Korban Kebakaran

Kondisi rumah warga dan ruko hancur dilalap si jago merah.

Majene – Bakal calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Sukri Tammalele, langsung menyempatkan diri meninjau kondisi bagi keluarga korban kebakaran yang meluluhlantahkan sedikitnya delapan unit rumah warga di Lingkungan Saleppa, Kecamatan Banggae.

Peristiwa kebakaran hebat di areal pemukiman dan tokoh milik penduduk Saleppa ini terjadi tepat sekitar pukul 05.00, Senin subuh hari, (14/9).

Salah satu mobil water Canon milik Polres Majene, ikut membantu memadamkan kobaran api dalam musibah kebakaran di Lingkungan Saleppa, Majene pada pukul 05.00 subuh, Senin. 14/9/2020

Mendengar informasi atas musibah kebakaran yang mengakibatkan harta benda dan rumah warga jadi rata dengan tanah, tentu menjadi duka mendalam bagi korban.

“Dini hari tadi telah terjadi musibah kebakaran di Saleppa Majene. Kami sedih dan berdukacita atas musibah tersebut.Kami berharap semoga saudara yang jadi korban kebakaran diberi kesabaran serta ketabahan,” kata AST sapaan akrab Andi Sukri Tammalele, dihadapan korban kebakaran itu.

Menurutnya, musibah kebakaran itu mengakibatkan ada delapan rumah warga dan termasuk rumah tokoh tak bisa diselamatkan. Berdasarkan informasi masyarakat, pemicu banyaknya rumah tak dapat diselamatkan akibat lamban dan jumlah armada pemadam yang hanya tersedia satu unit saja.

“Sangat tidak masuk akal jika pemerintah daerah hanya menyiapkan satu unit armada yang siap beroperasi jika terjadi musibah kebakaran. Hal ini tentu menjadi atensi saya jika dalam kontestasi pilkada mendapatkan amanah rakyat di Pilkada yang tinggal dua bulan kebih ini,” kata Ast.

Kejadian ini kata Ast, tentu semakin mempertegas cita-cita kami dalam meningkatkan pelayanan publik yang responsif, sigap dan cepat.

“Jika Allah dan rakyat Majene memberi amanah di pilkada Majene 2020 ini, kami akan benahi masalah-masalah pelayanan publik secara cepat, tepat dan efektif, termasuk layanan pemadam kebakaran,” urai Ast yang juga mantan Sekda Majene ini.

Andi Sukri menyimpulkan, kelak armada pemadam kebakaran Majene harus ditambah dan diperkuat. Tidak boleh ada peristiwa kebakaran yang lambat atau tak bisa dibantu pemadamannya. Petugas dan armada serta perlengkapannya harus siap siaga 24 jam. ****

Penulis: ms-acho

Produksi: by mediasulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!