Sabtu , Maret 28 2020
Home / Daerah / Andi Arman : Sulbar Miliki Banyak Talenta Muda Pesepakbola Berbakat

Andi Arman : Sulbar Miliki Banyak Talenta Muda Pesepakbola Berbakat

Majene – Tidak lama lagi, perhelatan sepakbola terbesar Piala Dunia U-20 tahun 2021 akan bergulir. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menunjuk Indonesia selaku tuan rumah pertandingan sepakbola Piala Dunia U-20.

Perhelatan sepakbola sejagad raya ini merupakan angin segar perkembangan sepakbola di tanah air. Apalagi, perhelatan itu adalah kali pertama Indonesia dipercaya oleh FIFA selaku penyelenggara.

“Pemerintah sangat fokus terhadap perkembangan olahraga sepakbola di tanah air. Hasilnya, tentu tidak sia sia dan telah membuktikan diri banyak melahirkan pemain muda berbakat mulai dari kelompok U-14, U-15, U-16, U-17, U-19 hingga U-20. Timnas Indonesia U-19 telah sukses di belahan asia dan merebut tiket menuju Piala Dunia U-20,” kata Pemilik Event Organizer ARM 75, Andi Arman di Majene, Rabu, 18/3.

Menurutnya, banyak pesepakbola muda tersebar dipelosok wilayah Sulbar. Namun, bibit bibit itu mungkin saja belum terpantau maksimal oleh PSSI maupun federasi sepakbola pencarian bakat yang ditunjuk pemerintah merekrut talenta muda berbakat yang ada di Sulbar.

“Sulbar salah satu daerah yang banyak melahirkan pesepakbola handal dan bahkan kerap mengisi formasi Timnas Indonesia senior. Pemain berbakat berdarah Mandar yang pernah merumput bersama Timnas diantaranya Arief Kamaruddin (PSM), Irsyad Aras (PSM), Ardan Aras (PSM) Ilham (Persija) dan terakhir Maldini Pali yanf sukses mengantarjan Timnas U-19 mengangkat trophy Piala AFF,” urainya.

Andi Arman yang juga kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Sendana ini, mengaku sudah jatuh cinta dengan olahraga sepakbola. Bahkan, separuh waktunya ia manfaatkan latihan rutin bersama dengan klub binaannya sendiri.

Arman mengaku sangat ingin memberikan masa depan yang lebih baik bagi atlet agar sepakbola khususnya Sulbar, menunjukan trend positif.

“Inilah yang menjadi pemikiran kami sehingga lahir gagasan pelaksanaan Turnamen Sepakbola Majene Cup I tahun 2020. Hal yang pasti, kita ingin membawa sepakbola Sulbar maupun Majene ke masa depan yang lebih baik,” ucap Arman yang juga Alumni Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar.

Keinginan itu dapat terwujud apabila terjalin sinergitas seluruh insan sepakbola di Sulbar . “Harus bisa ditumbuhkan ekosistem yang subur demi munculnya sebuah prestasi. Harus kita sering-sering mengadakan kegiatan turnamen sebagai wadah menjaring bakat muda berprestasi,” ujarnya. ***

(Ac01)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!