Andi Nurfariha Terpilih Sebagai Pimpinan Cabang Fatayat NU Majene

MajeneAndi Nurfariha Andi Syukri SH MH, akhirnya terpilih sebagai Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang berlangsung di Pondok Pesantren DDI Baruga, Minggu, 26/9/2021.

Konfercab Fatayat NU dengan agenda Pemilihan Ketua Baru periode 2021-2026, menetapkan putri bungsu Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, merengkuh jabatan barunya dalam organisasi selama lima tahun kedepan.

Andi Nurfariha Andi Syukri SH MH

Ketua terpilih Andi Nurfariha mengatakan, amanah yang diberikan pengurus pada kegiatan konfercab ini bukan hanya tanggungjawab pimpinan saja, namun organisasi ini merupakan tanggungjawab bersama seluruh pengurus yang ada. Sehingga ia pun berharap, kedepan  organisasi ini tercipta kerjasama yang baik untuk mencapai tujuan sebagai mana roh atas terbentuknya suatu organisasi.

Foto bersama jajaran Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Majene di Pondok Pesantren DDI Baruga.

“Organisasi Fatayat NU merupakan hal yang baru bagi diri saya. Meski demikian, saya telah siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya oleh seluruh warga yang tergabung dalam kepengurusan Fatayat NU,” kata Andi Nurfariha yang juga alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan perjalanan organisasi harus berkesinambungan. Maka dari itu sebagai pemegang estafet kepemimpinan selanjutnya perlu arahan dari yang lebih berpengalaman dalam beroganisasi.

“Saya harap seluruh pengurus ranting juga ikut mendukung kepengurusan periode yang baru ini, agar bisa mengemban amanah dengan baik dan sukses sebagai mana yang diharapkan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, Fatayat NU adalah salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi.

Kedepan katanya, organisasi yang saat ini dipimpinnya akan ikut membangun sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Majene sebagai mana visi pemerintahan yang ada sekarang yakni Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR). Termasuk, membangun sinergitas dengan ormas lainnya guna mewujudkan Majene UMR. Demikian pula siap mengembangkan organisasi dengan membentuk ranting di delapan kecamatan yang ada di Majene.

“Tentu organisasi ini bisa mengambil peran strategis untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah daerah yakni mewujudkan visi Majene UMR. ****

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button