Andi Ruskati Temui Masyarakat Pesisir Salupompong

Mamuju, – Anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal Masdar, kali ini menyempatkan hadir untuk menemui masyarakat pesisir di Dusun Salupompong, Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa, 28 Agustus 2018.

Kedatangan Andi Ruskati yang saat ini berada di komisi VIII DPR RI untuk menyerap aspirasi masyarakat pesisir dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan melalui pemberdayaan bagi kelompok usaha yang ada di daerah.

Ruskati menyebutkan, beragam program telah diluncurkan oleh pemerintah pusat seperti bantuan rehab rumah tak layak huni, program keluarga harapan dan beragam program lainnya.

Ruskati menekankan, perlu peningkatan sumberdaya manusia bagi nelayan sehingga kedepan tak ada lagi masyarakat nelayan terpinggirkan dari segala aspek.

“Nelayan harus kita tingkatkan sumberdayanya sehingga saat mereka turun kelaut bisa mendapatkan hasil tangkap yang lebih baik,” katanya.

Ia juga mengatakan, kelak jika kembali terpilih pada momentum pileg 2019 maka ia berhasrat untuk masuk ke komisi IV DPR RI yang membidani persoalan nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Ir. Farman Parakkasi mengatakan, sosok Andi Ruskati merupakan figur anggota DPR RI yang sangat komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya bagi masyarakat pesisir.

Terbukti, kehadiran beliau masih menyempatkan hadir ditengah kesibukannya selaku anggota DPR RI dan selaku ketua tim penggerak PKK.

“Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih atas kedatangan ibu Ruskati. Ini adalah bentuk komitmen beliau terhadap para nelayan yang ada di Sulbar,” kata Farman. (Acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button