Antisipasi Covid-19, Pemdes Mekkatta Rutin Lakukan Penyemprotan

Tim relawan Covid-19 Desa Mekkatta melakukan penyemprotan sebagai bentuk apresiasi terhadap virus corona.

Mamuju – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, rutin melakukan penyemprotan sebagai langkah antisipatif pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang cukup merisaukan publik di tanah air.

Kepala Desa Mekkatta, Kasman yang ditemui, Rabu, 22/4 menyampaikan bahwa tim relawan Covid rutin melakukan penyemprotan areal pemukiman, rumah ibadah dan akses ruang publik lainnya.

“Sejak virus ini mewabah kita langsung membentuk tim relawan desa sebagai ujung tombak penanganan Covid-19. Kita bekerjasama tim terpadu seperti kesehatan maupun aparat kepolisian,” kata Kasman.

Selain penyemprotan kata dia, juga melakukan pengawasan pemeriksaan jika ada pendatang atau pemudik dari luar daerah.

“Setiap pemudik yang tiba di desa langsung kita berkordinasi untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya.

Karena itu kata dia, masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah, keluar negeri kita saat ini sedang mengalami paparan virus corona.

Ia juga menekankan, agar mengurangi kegiatan dan aktivitas yang melibatkan masyarakat ramai di tempat terbuka, serta melakukan upaya-upaya promotif dan sosialisasi terkait dengan informasi umum dan langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Kasman uga mengimbau, agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi Covid-19 ini, namun tetap bertindak sesuai dengan amaran yang dikeluarkan pemerintah.

“Artinya kita waspada terus, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak menumpuk persedian kebutuhan pokok, secukupnya saja, tidak usah panik, karena setiap daerah sudah melakukan upaya pencegahan,” katanya.***

Penulis: aco antara
Produksi: by meriasulbar.com

Rekomendasi Berita

Back to top button