Anwar Prihatin Atas Musibah Banjir di Mamuju

Mamuju – Mantan gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh, turut prihatin setelah mendapat informasi tetkait musibah banjir yang melanda Warga kota Mamuju.

“Saya tersentak dan menetaskan air mata atas informasi diberbagai media sosial terkait bencana alam yang terjadi di Mamuju. Sungguh saya prihatin atas musibah ini, ” kata Anwat Adnan Saleh melalui telpon dari Jakarta, Kamis, 21/3.

Menurutnya, selama 10 tahun meminpin Sulbar maka musibah banjir tak pernah melihat kondisi banjir separah ini. Maka dari itu, pemerintah diminta untuk kembali melakukan kajian terhadap sistem tata ruang dan kajian lain yang menjadi pemicu musibah ini.

Selain itu kata AAS sapaan akrab Anwar Adnan Saleh, pemerintah daerah segera turun tangan untuk membantu warga yang menjadi korban bencana ini.

Termasuk, melakukan pembersihan alur trans sulawesi dari musibah longsor karena hal itu jelas mengganggu perekonomian masyarakat.

Saat Mamuju terkepung banjir,  salah satu solusi akses jalan yang dimanfaatkan warga adalah jalur Arteri karena nyaris akses jalan lain lumpuh akibat genangan air.  (acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button