Minggu , Januari 24 2021
Home / Daerah / Anwar Samal: Pilkada Majene Tidak Seru, Kita Sudah Tahu Pemenangnya

Anwar Samal: Pilkada Majene Tidak Seru, Kita Sudah Tahu Pemenangnya

Majene – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah dipelupuk mata. Tak heran jika masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati membangun strategi jitu untuk menarik perhatian akar rumput pada 9 Desember 2020.

Anwar Samal

Kontestasi politik berlabel Pilkada tahun ini. Hanya diikuti dua pasangan calon saja yakni pasangan calon nomor urut satu, Patmawati-Lukman dan pasangan calon nomor urut dua, Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma.

Bagi Anwar Samal yang juga mantan aktivis ini punya penilaian tersendiri terhadap Pilkada Majene. Baginya, pertarungan politik tahun ini kurang menarik jika dibandingkan konstalasi politik empat tahun yang lalu.

“Jujur saya katakan bahwa Pilkada Majene, kurang menarik karena masyarakat sudah bisa memprediksi siapa yang bakal menuai suara mayoritas di Pilkada Majene,” kata Anwar Samal saat menghadiri kampanye dialogis Paslon Ast-Aris di Lingkungan, Camba, Majene, 24/11/2020.

Menurutnya, pasangan Ast-Aris Kalma menjadi sosok figur yang punya kans merebut suara besar di Pilkada Majene.

“Pasangan Ast-Aris Kalma telah mampu merebut suara besar dari delapan kecamatan yang ada di Majene. Sementara, pasangan calon nomor urut satu terlihat kesulitan membendung kekuatan rakyat Majene.

Anwar menyebutkan, pasangan calon nomor urut dua di Pilkada Majene, bukan melawan Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma. Namun yang dihadapi adalah bersatunya kekuatan rakyat Majene atau “People power dalam bahasa inggris artinya kekuatan rakyat.

“Rakyat Majene mulai dari Banggae hingga ke Maliaya, solid bergerak untuk menghadirkan perubahan. Itu terjadi, karena masyarakat merasakan proses pemerintahan dalam rentang empat tahun terakhir. Imbas kekecewaan masyarakat selama ini, membuat rakyat Majene melakukan perlawanan terhadap rezim penguasa,” ucapnya.

Karena itu kata dia, kemenangan pasangan Ast-Aris Kalma pada 9 Desember, adalah kemenangan seluruh rakyat Majene.

Karena itu, ia menitipkan harapan besar masyarakat kepada pasangan calon Ast-Aris untuk menangkap peluang emas untuk bisa menjaga dan merawat daerah Majene.

“Majene adalah Rumah mewah karena tak sana dengan kabupaten lain seperti Polman, Mamuju dan kabupaten lainnya. Daerah ini menjadi Rumah Mewah karena dari gerbang utara telah dibangun SPN dan di kota ada Unsulbar, STAI dan UT. Ini adalah peluang ekonomi bagi masyarakat jija dikelola dengan baik,” kata Anwar.

Sementara itu,, calon bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele menyampaikan, dukungan masyarakat terhadap pasangan AST-Aris sungguh luar biasa.

‘Insya Allah, kita akan merawat Majene dengan konsep membangun ekonomi yang lebiih tangguh. Tentunya, kita akan maksimalkan anggaran yang berorientasi pemberdayaan UMKM, termasuk pemberian bantuan bagi pelaku usaha kreatif,” ujar AST.***

 

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!