Aris Harap OPD Serius Mewujudkan Program Satu Data Indonesia

Fokus Group Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia.

Majene – Mewujudjan Satu Data Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) Majene kembali menggelar  Fokus Group Discussion (FGD)  Pembinaan Statistik Sektoral.  kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Villa Bogor Leppe Majene Selasa, 7 September 2021. FGD tersebut

Kegiatan tersebut bertujuan agar setiap OPD, Kecamatan dan Kelurahan di lingkup Pemerintah Majene mampu mengentry data agar  program satu data Indonesia bisa tercapai. Selain itu pada pembinaan statistik sektoral akan mampu menghasilkan data yang berkualitas dan berstandar, sehingga semua dapat memakainya.

 

Kepala BPS Majene Drs. Syihabuddin mengatakan perjalanan menuju satu data Indonesia tidak mudah, dimana BPS mempunyai tanggung jawab statistik bersama semua OPD di Kab. Majene. Masalah yang kadang dihadapi yaitu saat pemunculan data akurat yaitu  NIK yang kadang berbeda dengan tanggal lahir, sehingga data yang diinput akan error. Syihabuddin berharap ilmu yang diperoleh dikesemoatan tersebut dapat ditularkan kepada semua teman teman yang ada dikantornya ” sehingga terwujud Satu Data Indonesia yang akurat di Kabupaten Majene ” ucapnya.

 

Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka acara FGD tersebut mengatakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia yang digagas BPS Kabupaten Majene, merupakan satu gerbong dari sekian banyak rangkaian gerbong menuju Satu Data Indonesia yang dicita-citakan. Ia  sangat berharap tersebut dapat menumbuhkan dan meningkatkan keseriusan setiap OPD untuk sama-sama mewujudkan program satu data indonesia. Ia juga mengusulkan agar FGD tersebut dapat dilakukan secara berkala dalam rangka sinkronisasi data berbagai lintas sektor. ”  agar terjalin harmonisasi dalam membangun Majene, Sulbar dan Indonesia. Kondisi Majene yang mempunyai luas wilayah yang cukup luas, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun dengan tekad yang kuat maka Satu Data Indonesia di Majene akan dapat tercapai ” tutur Aris. Hadir sebagai peserta yaitu para perwakilan OPD, perwakilan kecamatan dan para perwakilan Kelurahan.

Rekomendasi Berita

Back to top button