Kamis , Juli 2 2020
Home / Daerah / Majene / AST-Aris Garansi Insentif Kaling Naik Minimal 100 Persen

AST-Aris Garansi Insentif Kaling Naik Minimal 100 Persen

Majene – Bakal calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Andi Sukri Tammalele – Arismunandar Kalma, ikut memberikan garansi peningkatan kesejahteraan Kaling jika terpilih dalam ajang kontestasi politik Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Insya Allah jika rakyat memberikan ananah menjadi kepala daerah maka program peningkatan insentif atau gaji para Kepala Lingkungan (Kaling) naik minimal 100 persen, dari apa jumlah insentif saat ini,” kata Andi Sukri Tammalele dihadapan puluhan Kaling se kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

Kegiatan silaturahmi AST-Aris dilaksanakan di kediaman Kaling Pangali-Ali pada hari, Selasa, 2/6.

Ajang silaturahmi yang dimotori para Kaling ini dihadiri mantan bupati Majene, H Kalma Katta, Andi Sukri Tammalele, Arismunandar Kalma, ketua rekawan keluarga Ast-Aris, Anwar Lazim, Sekretaris Relawan Ast-Aris, Surachmat Haqqani dan sejumlah relawan lainnya.

Upaya peningkatan insentif Kaling ini didasari rasa keprihatinan AST bersama Arismunandar Kalma, yang melihat besaran insentif Kaling dinilai tidak layak.

“Saya garansi besaran insentif Kaling dari Rp350.000 menjadi naik  minimal 100 persen. Hal ini akan menjadi salah satu program skala prioritas,” ujar Ast.

Selaras dengan pandangan Arismunandar Kalma yang ikut berjanji bakal berjuang untuk meningkatkan insentif para Kaling.

“Saya pernah menjabat selaku lurah. Saya paham betul peran Kaling dimasyarakat sangat vital. Tugas Kaling selaku perpanjangan tangan warga tentu menjadi mitra strategis pemerintah. Jadi, sangat layak untuk diberi perhatian dalam rangka pemenuhan kesejahteraan Kaling itu sendiri,” ucap Arismunandar yang disambut aplaus puluhan Kaling yang hadir.

Mantan Sekretaris Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Majene ini mensmbahkan, penambahan insentif adalah upaya meningkatkan kesejahteraan agar dapat bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, bagaimana kita saling bahu membahu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tapi cita cita ini terwujud apabila kita komitmen untuk menjaga kekompakan itu hingga meraup dukungan mayoritas di Pilkada yang tinggal enam bulan kedepan,’ ucapnya lagi.

Ia menuturkan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat harus ada komunikasi yang baik maka akan diberikan pelayanan yang terbaik. Untuk itu, Kepling kedepan, harus ada pemerataan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dari pemerintah.***

Penulis Acho Antara
Produksi by media sulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!