AST-Aris Ingin Gerak Cepat Benahi Wajah Kota

 

MAJENE – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris), ingin gerak cepat melakukan pembenahan wajah kota didaerahnya.

Insya Allah, setelah kami resmi dilantik nanti, maka salah satu persoalan yang harus dibenahi adalah wajah kota. Itu masuk salah satu titik fokus yang masuk dalam program kerja 100 hari kedepan,” kata Bupati Terpilih Kabupaten Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele saat berdiskusi di kediamannya di Majene, Senin, 29/3/2021.

AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele menegaskan bahwa dalam 100 hari pertama kepemimpinannya setelah dilantik, maka ia bertekad untuk fokusĀ  melakukan penataan wajah Kota Majene yang terlihat kusam.

Setelah kita dilantik nanti, maka agenda utama yang paling pertama adalah kita harus menata kota dulu. Ini selaras dari berbagai saran dan masukan masyarakat bahwa tata kota kita perlu pembenahan, khususnya penerangan lampu diberbagai titik telah gelap gulita,” ujarnya.

Menurutnya, kota adalah cerminan untuk Kabupaten Majene yang berbudaya dan dikenal sebagai kota tua afdeling Mandar. Oleh karena itu, Kota Majene akan ditata guna menampakan wajah yang lebih baik lagi.

Penataan Kota dimaksud, mencakup aspek penerangan seperti perbaikan lampu jalan, jaringan kabel yang sembrawut, lampu traffic light dan lain-lain. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan fokus pada penanganan kebersihan, renovasi jalan yang rusak dan pembenahan areal publik lainnya.

Selain menata Kota, AST juga bertekad menata birokrasi agar berjalan dengan baik. Semua jabatan-jabatan lowong yang ada di tubuh birokrasi Kabupaten Majene saat ini harus diisi oleh para pejabat defenitif serta mengevaluasi kembali penempatan jabatan struktural yang tepat yakni sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.***

Penulis Acho Antara

 

Rekomendasi Berita

Back to top button