Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / AST-Aris, Kalma Katta Pasang Badan

AST-Aris, Kalma Katta Pasang Badan

Majene – Tensi politik kian memanas jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020.

Di Sulawesi Barat sendiri, terdapat empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan yakni Kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Untuk pilkada Majene, calon petahana, Fahmi Massiara akan kembali menggandeng Lukman untuk meraih ambisinya melanjutkan periode 2020-2025.

Namun ambisi itu bisa jadi tinggal mimpi dengan hadirnya calon penantang, Andi Sukri Tammalele (AST) yang ikut menggandeng sang birokrat muda Aris Kalma Katta.

Paket AST-Aris selaku calon penantang di pilkada Majene tinggal menghitung hari. Bahkan pasangan ini telah persiapkan pagelaran deklarasi akbar pada medio Maret 2020.

Sosok Kalma Katta yang selama ini sukses mengantarkan Fahmi-Lukman di pilkada Majene tahun 2015, tentu berpaling muka dengan menyiapkan figur tepat sebagai calon penantang yang diyakini mampu menghentikan ambisi calon petahana.

Sikap KK yang juga anggota DPRD Sulbar dari partai Demokrat ini adalah respon kekecewaan atas kepemimpinan calon bupati petahana selama lima tahun.

Dalam beberapa hari tetakhir, KK mulai agresif pasang badan guna suksesi paket AST-Aris di pilkada Majene tahun ini. Tak mau menunggu lama, KK sebutan akrab Kalma Katta intens bergerilya mendatangi simpul simpul basis massa fanatiknya di delapan kacamatan yang ada di bumi Assamallewuang.

AST mengakui, jauh sebrlumnya telah membangun komunikasi segi tiga emas antara beliau Pak Kalma, Itol Saiful Tondra beserta Aris.

Pembicaraan segitiga emas ini menghasilkan kesepakatan bahwa “Jika saya maju, maka Itol akan berada digarda pemenangan saya bersama pak Kalma. Begitupun srbaliknya jika saya tak maju, maka saya juga berada di garda pak Itol. Setelah melihat respon publik, maka lahir keputusan paket AST-Aris untuk maju. Insya Allah. Kita wujudkan harapan masyarakat Majene yang lebih maju,” urai AST.
***(acho)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!