Senin , November 30 2020
Home / Daerah / AST-ARIS Siap Benahi Sektor Perikanan dan Pembinaan UMKM Majene

AST-ARIS Siap Benahi Sektor Perikanan dan Pembinaan UMKM Majene

MAJENE (Mediasulbar.com) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, H.Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma (AST-ARIS), menyatakan kesiapannya untuk membenahi sektor perikanan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mewujudkan penguatan ekonomi bagi masyarakatnya.

Kampanye dialogis Paslon nomor urut dua AST-Aris di Lingkungan Binanga, Kelurahan Labuan, Majene, Selasa, 27/10/2020. Foto:galib

“Baru saja kami melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat pesisir di Lingkungan Binanga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae, Majene. Warga kita rupanya menitip harapan besar agar kedepan lebih fokus penguatan di sektor perikanan dan penguatan UMKM. Maka dari itu, aspirasi masyarakat ini akan kita wujudkan jika kami diberikan amanah pada momentum pilkada 9 Desember 2020,” kata Calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma saat mengikuti rangkaian kampanye dialogis di Labuan, Majene, Selasa malam, 27/10/2020.

Menurut Arismunandar, kontestasi politik dalam pilkada merupakan sebuah manifestasi kepercayaan yang harus dijawab dengan meningkatkan taraf hidup serta daya saing masyarakat. Bila perlu, pemerintah daerah membuka diri dengan mengajak pemodal atau investor untuk pengelolaan sektor perikanan.

“Masuknya investor luar tentu sangat positif bagi pembangunan daerah.Tetapi lebih bagus lagi jika ada pengusaha lokal yang siap berinvestasi untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah kita,” terang Aris sapaan akrab Arismunandar Kalma.

Dia menuturkan, penguatan ekonomi masyarakat dapat dilakukan dengan cara mengucurkan program bantuan sarana produksi, seperti bantuan sarana tangkap bagi nelayan maupun bantuan alat tangkap.

“Porsi bantuan sarana produksi seperti itu harus ditingkatkan dan diiringi dengan pembinaan secara melekat. Begitupun di sektor UMKM juga patut digenjot agar para pelaku usaha semakin meningkat ,” ujar Arismunandar.***

Penulis Acho Antara
Press release mediacenter AST-Aris.
 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!