AST Miliki Daya Tarik Hadapi Pilkada Serentak di Majene

Majene – Figur Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) selaku calon petahana miliki daya tarik yang sangat kuat atau magnet dari sejumlah partai politik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November Tahun 2024 di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Hal ini tercermin dari semakin banyaknya Partai Politik yang telah menawarkan diri dan bahkan beberapa parpol telah menerbitkan rekomendasi dukungan kepada Andi Achmad Syukri Tammalele sebagai calon tunggal Bupati Majene pada Pilkada serentak 2024.

Dari sepuluh Partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Majene hasil pileg 2024, tercatat sudah ada dua Parpol yang menyatakan usungan atau memberikan dukungan kepada AST selaku bakal calon petahana tersebut antara lain Partai Demokrat dan PAN.

Sementara delapan Partai politik lainnya yakni Gerindra, PDIP, Nasdem, PPP, Gelora dan beberapa parpol lainnya juga saling “jatuh cinta” untuk bergabung dalam gerbong koalisi yang dimotori partai Demokrat.

Surachmat Haqqani selaku Tim Bappilu DPD Demokrat Sulbar mengatakan, sampai saat ini terus melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik untuk bersama-sama masuk dalam gerbong pemenangan AST di Pilkada serentak 2024..

Kemungkinan dukungan terhadap calon petahana akan terus bertambah. Kita meyakini, akan terbangun koalisi besar menuju Majene yang Unggul, Mandiri dan Religius,” kata Surachmat yang juga pentolan mantan ketua KNPI kabupaten Majene ini.

Sementara Andi Achmad Syukri Tammalele ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, dirinya sudah sqngat siap untuk kembali maju sebagai Bupati Majene untuk mewujudkan visi misi yang ia embang saat ini.

Saya baru tiga tahun menjalankan amanah rakyat. Tentu masih banyak yang belum tercapai sehingga jika rakyat memberikan amanahnya, maka Insya Allah kita wujudkan Kabupaten Majene yang Unggul Mandiri dan Religius dimasa akan datang,” katanya.

Terhadap banyaknya sinyal positif atas dukungan parpol terhadap pencalonannya di pilkada serentak tahun ini, dengan tegas Ast menyampaikan apresiasi atas segala bentuk dukungan masyarakat yang telah diberikan.

“Pada pokoknya, kami sudah siap untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan atau Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Majene. Insya Allah, kita telah berada di jalur yang benar untuk membawa kemajuan di kota Bumi Assamallewung ini,” ujarnya penuh optimisme.***

Penulis Aco Antara

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button