AST Serahkan SK Remisi 66 Napi Rutan Majene Di Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

RutaNe_Info – Majene – Penyerahan remisi umum bagi narapidana & anak binaan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 digelar serentak se-Indonesia pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Majene Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat menjadi saksi pelaksanaan salah satu rangkaian acara yang dinantikan oleh narapidana tersebut.

Bupati Majene, Achmad Syukri yang kerap disapa dengan panggilan AST menyerahkan langsung SK Remisi kepada perwakilan WBP Rutan Majene sekaligus menyampaikan amanat seragam Menteri Hukum & HAM RI, Yasonna H. Laoly yang telah memberikan remisi kepada 175.510 orang narapidana di seluruh Indonesia.

“Di ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78 yang bertema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini, negara memberikan remisi kepada narapidana tidak dengan cuma-cuma tetapi dengan melalui proses pembinaan dan penilaian oleh petugas pemasyarakatan” ucap Bupati Majene.

Selain itu, Karutan Majene, Mansur yang mendampingi Bupati Majene memberikan SK remisi kepada narapidana menyampaikan sambutan pada pelaksanaan acara tersebut.

Mansur mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Kab. Majene yang turut hadir dan berpartisipasi dalam salah satu rangkaian acara di peringatan HUT RI ke-78.

“Rutan Majene selaku salah satu UPT Pemasyarakatan pada hari ini menggelar penyerahan remisi sebaga penghargaan kepada narapidana yang selalu berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan menjadi masyarakat yang berguna” pesan Mansur.

Total narapidana yang mendapatkan remisi yakni 66 orang dengan rincian, 16 orang dengan besaran remisi 1 bulan, 6 orang dengan besaran remisi 2 bulan, 24 orang dengan besaran remisi 3 bulan, 16 orang dengan besaran remisi 4 bulan, dan 4 orang dengan besaran remisi 5 bulan. (mz)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button