AST Ucapkan Selamat Bagi Warga Binaan yang Mendapat Remisi Kemerdekaan

Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Refublik Indonesia .

MAJENE – Di hari Kemerdekaan Refublik Indonesia ke 76 Tahun 2021 ini, Kementerian Hukum dan Ham kembali memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan bagi Narapidana. Takterkecuali warga binaan di Rutan Kelas II B Majene, sebanyak 40  Warga Binaan mendapatkan  remisi  dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Dari 40 orang yang diusul  1 orang diantaranya mendapatkan remisi 6 bulan, remisi 5 bulan 7 orang, remisi 4 bulan ada 3 orang, remisi 3 bulan 7 orang, remisi 2 bulan 15 orang, kemudian remisi 1 bulan sebanyak 7 orang.

Kepala Rutan  Rasbil  menjelaskan dari jumlah tersebut,  33 orang warga binaan narkotika dan  19 orang pidana umum. ” ada yang bebas satu orang untuk asimilasi rumah dan satu lagi bebas bersyarat berkaitan covid karna sudah menjalani seperdua masa pidana ”  ucapnya.

Pemberian remisi umum secara simbolis saat peringatan HUT ke-76 RI yang dilaksanakan  di aula Rutan Kelas II B.  Bupati Majene  Andi Achmad Syukri bersama Wakil Bupati Arismunandar juga berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengucapkan selamat kepada para warga binaan yang mendapatkan remisi di hari kemerdekaan. Ia berpesan untuk menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti setiap proses kegiatan pembinaan dimasa yang akan datang. Lebih khusus bagi warga binaan yang mendapatkan remisi sekaligus memperoleh kebebasan untuk kembali ke keluarga.”  saya ucapkan selamat menjalani tali kebersamaan ditengah keluarga, jadilan insan yang baik, taat aturan mulailah berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan melanjutkan hidup ” ucapnya.

 

 

Selain itu Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda lainnya yang hadir juga mendapat kesempatan untuk menaruh atau melepaskan bibit ikan dikolam milik Rutan Kelas II B Majene yang akan di kelola bersama wargabinaan.

d

Rekomendasi Berita

Back to top button