Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Astaris Muda Telah Lahir, Semoga Bisa Ikuti Jejak Kebaikan

Astaris Muda Telah Lahir, Semoga Bisa Ikuti Jejak Kebaikan

Andi Achmad Astaris Aco

Majene – Anak ke-empat buah pernikahan Andi Aco Ahmad dan istrinya Wanti Husain menjadi kebahagiaan tersendiri setelah 13 tahun lamanya tak lagi mengandung. Tepat pukul 11.40 WITA, Rabu, 17 Februari 2021 di Puskesmas Banggae, lahirlah sosok bayi berjenis kelamin laki-laki. Seperti pada kelahiran anak pertama, kedua dan ketiga, proses persalinan sang istri berjalan normal tanpa operasi.

Peristiwa kelahiran tentu melewati tantangan berat bagi sang ibu dan bahkan tak sedikit ibu hamil bertarung nyawa saat proses persalinan. Tak heran jika rasa was-was menyelimuti bagi anggota keluarga saat menunggu cabang bayi itu keluar dari rahim ibunya.

Bayi mungil dengan berat badan sekira 2,7 kilogram ini disambut gembira oleh kedua orang tuanya. Betapa tidak, hadirnya sosok bayi mungil itu telah lama dinantikan kehadirannya.

Sosok bayi mungil ini diberi nama Andi Achmad Astaris Aco tentu diharapkan kelak jadi kebanggaan bagi anggota keluarga. Melekatkan nama pasangan Bupati dan wakil Bupati Majene, Andi Ahcmad Syukri Tammalele dan Arismunandar (Astaris) bukan tanpa alasan.

Pertama, sejak istri menjalani hamil muda muda pada bulan April 2021, maka sejak itu terpaksa istri seorang diri di Mamuju karena sang suami sapaan akrab Acho Antara sedang berada di Majene untuk ikut berjuang memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati AST-Aris.

Sikap sabar dari sosok istri yang hamil muda mengikhlaskan kepergian sang suami untuk mendampingi Andi Achmad Syukri Tammalele. Alhasil, setahun perjuangan ini tidak sia-sia karena dukungan masyarakat Majene lebih besar hingga 62,5 persen dibandingkan perolehan suara calon lain.

Kemudian alasan lain melekatkan nama kedua pemimpin ini juga faktor hubungan pertalian kekeluargaan baik AST maupun Arismunandar.

Dua bulan setelah usai Pilkada, sang istri pun melahirkan bayi mungil berkelamin laki-laki dengan melekatkan nama besar kedua pemimpin terpilih ini Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma.

“Saya melekatkan nama anak saya dari kedua pemimpin kita yakni Ast maupun Aris. Saya berharap, kelak tumbuh besar anak ini mengikuti jejak prestasi gemilang serta kelak juga ikut menebar kebaikan kepada masyarakat sehingga menjadi kebanggaan keluarga itu sendiri,” ungkap Acho Antara yang juga pimpinan umum media Sulbar.com.***

Penulis indra

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!