Asyfa Ketemu Putra Salim S Mengga di Jakarta, Ini Yang Dibahas

Mamuju – Hj. Asyfa Marzuki br Ginting Manik adalah sosok wanita tangguh yang cukup sukses membangun jejaring nasional di ibukota negara.

Lalu siapa sosok wanita Asyfa yang akhir akhir ini banyak ikut dalam suksesi pemilihan gubernur Sulbar?

Ternyata, perempuan hebat ini merupakan putri Hj.Andi Buduna Pappang Daeng Patoppo Mara’dia Tu’bi dan bapaknya, almarhum Marzuki (pensiunan TNI).

Semenjak merantau 20 tahun silam, Asyfa mendapatkan jodoh dari lelaki Jody Perangin-Angin yang juga tokoh masyarkat daerah Batak.

Bagi Asyfa, merantau keluar daerah menjadi pengalaman manis walaupun dihadapkan tantangan yang sangat berat. Alhasil, kerja keras itu ia nikmati dengan membangun jejaring pada level nasional. Bahkan, Asyfa sering dipercayakan untuk mengerjakan proyek proyek di TNI.

Berbekal pengalaman, Asyfa pun semakin dekat dengan para jenderal maupun purnawiran jenderal. Bahkan, sejumlah tokoh nasional pun ia begitu dekat.

Meski telah menikmati hiruk pikuk DKI Jakarta, nsmun putri asal Rantebulahan ini tetap rindu dengan kampung halamannya.

Terhadap pilkada Polman, Asyfa juga sudah punya jagoan yakni pasangan nomor urut satu, Salim S Mengga- Marwan.

Baru baru ini, Asyfa bertemu langsung, Kamil yang juga putra Sali S Mengga. Rupanya keduanya ikut membincangkan strategi pemenangan pilkada yang akan berlangsung tahun ini di Bumi Tipalayo ini.

” Kami ketemu di Plaza Senayang untuk membincangkan dinamika politik di Polman,” tuturnya. ( acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button