Senin , November 30 2020
Home / Hukum / Awal Nopember 2020, PB PNI BAIN HAM RI Gelar Diklatsar I Materi Hukum Bagi Nelayan

Awal Nopember 2020, PB PNI BAIN HAM RI Gelar Diklatsar I Materi Hukum Bagi Nelayan

Makassar –  Setelah BRIGADE 83 sayap Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) sukses mengelar Diklatsar I di Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan  , kini giliran Sayap BAIN HAM RI lainnya yakni Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ) akan  mengelar Diklatsar I  Nopember 2020.

Nelayan di beberapa pulau di Sulawesi Selatan dan Barat yang sehari hari mengais rezeki dengan menangkap ikan akan mendapat bekal pendidikan hukum  dengan materi kelas dan praktek yang tentu saja  bersentuhan langsung dengan pekerjaannya sehari hari ,Ungkap Ilham Syam,S.Si. SH,Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PNI.

Ilham Syam berharap dengan ikutnya diklatsar I PB PNI  bagi nelayan maka nelayan  memahami dan sadar hukum , sehingga masalah yang kerap terjadi dilaut dapat diminimalisir dan pelanggaran administrasi pun tidak lagi terjadi.

Peserta yang  akan bergabung sebagai Pengurus dan Anggota wajib mengikuti Diklatsar I yang di gelar Pengurus Besar (PB ) Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ).

Diklatsar I rencananya akan  di gelar dikota Makassar yang nantinya melahirkan praktisi dan duta hukum serta mendapatkan Fasilitas dari BAIN HAM RI  berupa sertifikat dan KTA PB PNI BAIN HAM RI secara gratis,tutup Ilham Syam (*).

 

Release

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!