Awasi Pelaksanaan Putusan Warga Binaan, Hakim Pengadilan Negeri Sambangi Rutan Majene

RutaNe_Info, MAJENE – Rutan Kelas IIB Majene Kanwil Kemenkumham Sulbar menerima kunjungan dari Pengadilan Negeri Majene dalam rangka Pengawasan dan Pengamatan (Wasmat) terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan. (3/10)

Sebelum Wasmat dilakukan, Kepala Rutan Majene, Mansur mendampingi YM Hakim Ahmad Dalmy Iskandar Nasution untuk memberikan sambutan dan pengarahan seputar wasmat.

Pasalnya, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Assamalewuang Rutan Majene itu juga dihadiri oleh mahasiswa STAIN Majene yang kebetulan sedang Praktik Pengalaman Lapangan di PN Majene.

YM Hakim Ahmad Dalmy menyebut bahwa Kegiatan wasmat secara rutin dilaksanakan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan pada pelaksanaan putusan pengadilan.

Kepala Rutan Majene, Mansur menyampaikan apresiasinya atas pengamatan dan pengawasan yang dilakukan PN Majene.

“Saya apresiasai Pak Hakim, Kami siap untuk memfasilitasi dan kerja sama kita dalam pelaksanakan sistem peradilan pidana khususnya di Majene ini”, ucap Mansur.

Senada dengan itu, YM Hakim Ahmad Dalmy mengatakan “Kita ini kan mitra kerja dalam peradilan pidana, jadi sudah sepatutnya kita kencangkan kolaborasi dan kerja sama kita”.

Tercatat, dalam kesempatan ini ada 5 warga binaan yang mengikuti wasmat dan rencananya kegiatan ini akan lebih intens lagi dilaksanakan.

Bukan hanya warga binaan, Wasmat ini juga dilakukan kepada pegawai yang membidangi pembinaan warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, parlindungan juga sering menyebut bahwa jajaran di Pemasyarakatan harus lebih kuat dalam berkolabirasi dengan para penegak hukum untuk terlaksananya dengan baik proses penegakan hukum. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button