Selasa , September 22 2020
Home / Daerah / BAIN HAM RI Investigasi laporan warga kongkalikong di Pengadilan Negeri Jeneponto

BAIN HAM RI Investigasi laporan warga kongkalikong di Pengadilan Negeri Jeneponto

Makassar,01/06 Adanya beberapa laporan masyarakat terkait dugaan suap di Pengadilan Negeri Jeneponto menarik perhatian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) berkantor pusat di Citraland Celebes Hertasning Makassar-Gowa Sulawesi Selatan.

Dengan laporan warga tersebut DPP BAIN HAM RI menugaskan Departeman Hukum dan Ham dan Departemen Advokasi dan Investigasi untuk mencari kebenaran laporan warga , karena ini baru dugaan dan masih menguatkan bukti bukti lainnya sebagai pendukung,ungkap Mustani,SH ,Hubungan Masyarakat BAIN HAM RI di Makassar.

Kepala Departemen Hukum dan Ham DPP BAIN HAM RI,Ronal Efendi ,Mengatakan Laporan warga harus di tindaklanjuti agar tidak ada lagi proses suap menyuap dalam perkara pidana maupun perdata di Pengadilan Negeri Jeneponto Sulawesi Selatan.

” Stop Suap di Pengadilan agar hukum dapat di tegakkan dan kebenaran berpihak pada yang benar inilah yang kami perjuangkan selama ini di BAIN HAM RI”

Hasil Investigasi akan kami laporkan ke Komisi Yudisial (KY) agar laporan tersebut di proses sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku ,tutup Ronal Effendi(*).

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!