Banjir Di Malunda Lumpuhkan Jalan Trans Sulawesi

Majene – Banjirgegara hujan deras melanda wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Sejumlah pemukiman warga terendam, hingga membuat jalur Trans Sulawesi lumpuh.
Banjir yang merendam pemukiman warga terjadi di Desa Deking dan Kelurahan Malunda, di Kecamatan Malunda, Kamis sore (26/5/2022), sekira pukul 16.30 Wita. Ketinggian banjir mencapai satu meter memicu kepanikan warga.

Dalam sejumlah rekaman video pendek yang beredar luas di media sosial, terlihat upaya evakuasi warga yang terjebak banjir. Dibantu petugas, warga lainnya juga tampak menyelamatkan kendaraan yang terendam banjir.

“Banjirnya semakin naik,” ujar salah satu warga sekitar Sudirman kepada wartawan, Kamis (26/5).

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene Sirajuddin mengatakan kondisi banjir diperparah karena Sungai Deking yang melewati pemukiman warga meluap.

“Kondisi mengkhawatirkan karena sungai Deking meluap. Titiknya ada di lingkungan Banua, Kelurahan Malunda dan sebagian di Desa Lombong yang berada di dekat tepi sungai,” kata Sirajuddin melalui sambungan telepon.

Hingga saat ini kondisi jalan disebut berangsur normal. Kendati begitu Sirajuddin mengimbau warga untuk tetap waspada di tengah cuaca ekstrem.

“Mungkin setelah hujan berhenti baru air surut. Semoga kondisi jalan kembali normal dapat dilalui pengendara,” tutupnya.***(tau/dtc)

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersemvahkan Pemerintah Kecamatan Malunda

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button