Begini Tanggapan DPRD Majene Terkait Penyaluran Dana Stimulan Korban Gempa

Majene – Hampir genap setahun pasca bencana yang mengguncang wilayah Kabupaten Majene-Mamuju, Sulawesi Barat pada awal Januari 2021. Usulan penerima tahap II belum ada kejelasan soal kapan bisa terealisasi, karena diketahui hal tersebut masih ditemukan sejumlah persoalan dan kendala dilapangan.

Warga yang terdampak di di 3 kecamatan, harus bersabar sementara, ( Malunda, Ulumanda, Tubo ) karena persoalan ini Masih menunggu informasi resmi dari BNPB pusat.

Rahman, selaku Tim Pokja ke pemulihan DPRD Majene, menyampaikan bahwa persoalan ini telah ditindak lanjuti bersama Pemda Majene ke BNPB baru baru ini. Akan tetapi hal ini menemui berbagai persoalan dan kendala.

 

Ada Ketidak sesuaian antara jumlah penerima dengan dana sisa ( DSP ) di BNPB. Sehingga pihak BNPB, menyampaikan agar Pemda Majene, bisa memberikan Sharing dana APBD agar hal ini bisa terpenuhi.”Ungkap Rahman, selaku legislator dari Dapil 3.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa total Usulan penerima yang telah diserahkan ke BNPB mencapai 5200 lebih, Sementara ke sisahan dana pemulihan untuk kab. Majene hanya sekitar 48 milyar. Tentunya masih butuh kurang lebih 30 milyar lebih agar semua Usulan dapat terpenuhi.’Ucapnya.

Menurut Rahman, pelaksanaanya nanti hal akan melibatkan 8 OPD yang telah dibentuk oleh pemkab majene melakukan Verifikasi Ulang ke setiap desa agar persoalan ini tidak menuai polemik di masyarakat.

Insya Allah, kami rencana akan kembali melakukan Verifikasi warga penerima untuk memastikan bahwa hal ini bisa tepat sasaran.

Kita akan turun kembali, melibatkan 8 OPD itu, secara door to door, melihat langsung fakta dilapangan. Intinya, warga harus memiliki bukti otentik atau bukti fisik yang bisa dipertanggung jawabkan untuk bisa menerima.”katanya.***
(MS03/B)

Penulis Budi Basir

Editor: Aco Antara

Produksi by media Sulbar

 

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Kabupaten Majene

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button