Kamis , Oktober 29 2020
Home / Daerah / Belum Terpilih, AST-ARIS Dapat Peluang Kerjasama Pemkot Balikpapan
Calon Bupati Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Achmad Syukri Tammalele, membangun peluang kerjasama dengan Pemkot Balikpapan Kaltim.

Belum Terpilih, AST-ARIS Dapat Peluang Kerjasama Pemkot Balikpapan

Majene – Niat baik untuk mewujudkan percepatan pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menjadi obsesi besar bagi pasangan calon bupati dan Wakil Bupati, Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma.

“Baru-baru ini kami bertemu langsung dengan Wakil Walikota Balikpapan, H Rahmad Masud. Saat pertemuan itu, kami berbagi informasi terhadap peluang kerjasama saling menguntungkan untuk kemajuan kedua daerah ini. Alhamdulillah, pak Rahmad yang juga calon waliota Balikpapan telah membuka ruang agar Balikpapan dan Majene bisa saling mensuport untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata calon bupati Majene, Andi Achmad Syukri di Majene, Sabtu, 17/10/2020.

Menurut AST sapaan akrab Andi Syukri Tammalele mengaku, kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, apabila Tuhan Yang Maha Esa mewujudkan perjuangan kita dalam momentum politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember Tahun 2020.

“Pak Rahmad Mas’ud merupakan wakil walikota aktif yang tahun ini maju selaku calon walikota Balikpapan melawan kotak kosong. Semoga kami dan beliau (Rahmad.red) sama-sama bisa terpilih sehingga rencana kerjasama itu bisa ditindaklanjuti. Banyak hal yang dapat dikerjasamakan khususnya di sektor peternakan ” ungkap AST yang juga mantan Kadisbud Sulbar.

Secara geografis maka Kabupaten Majene merupakan salah satu daerah terdekat dengan wilayah Balikpapan diluar kabupaten yang ada di Kalimantan Timur. Pak Rahmad yang juga cucu Puang Kali Malunda merasakan betul bahwa selama ini masyarakatnya begitu ketergantungan pasokan daging dan pangan dari pulau Sulawesi. Karena itu, beliau menyarankan agar masyarakat Majene menangkap peluang bisnis tersebut dengan cara pemerintah kabupaten Majene serius mengembangkan peternakan kambing, sapi maupun pengembangan ayam petelur.

Apalagi kata dia, jika wacana pemindahan ibukota negara Indonesia ditempatkan di wilayah Kalimantan Timur terealisasi maka sudah pasti masyarakat Kaltim membutuhkan ribuan ton daging perbulan maupun pangan lainnya.

“Daerah kita memiliki potensi di sektor perikanan, pertanian, peternakan dan potensi perkebunan. Insya Allah, kedepan kita akan menggenjot pengembangan ternak jika kami mendapat amanah dari masyarakat Majene pada proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020,” kata AST sapaan akrab Andi Syukri Tammalele.***

Penulis: Aco Antara
Produksi: mediasulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!