Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Cinta Produk Lokal, Ast-Aris Kalma Kenakan Seragam Kain Tenun Sutra Mandar

Cinta Produk Lokal, Ast-Aris Kalma Kenakan Seragam Kain Tenun Sutra Mandar

Berkas Pendaftaran Pasangan Ast-Aris Kalma Diterima KPU

Majene – Berkas administrasi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Sukri Tammalele-Arismunandar Kalma, telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Beberapa berkas dokumen pencalonan yang dipersyaratkan KPU sempat ada yang kurang, sehingga kekurangan itu langsung kita sikapi untuk merampungkan berkas dokumen yang dipersyaratkan,” kata Bakal calon Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele usai mendaftarkan diri di kantor KPU Majene, Jum’at, 4/9.

AST sapaan akrab Andi Sukri Tammalele maupun Arismunandar Kalma bersama ribuan simpatisan mendatangi kantor penyelenggara pilkada ini dengan mengenakan konstum khas Mandar Sutera berwarna ungu. Konsep kain khas Mandar ini rupanya sengaja didesain untuk dikenakan saat keduanya mendaftar ke KPU sebagai simbol akan kecintaan mereka terhadap hasil-hasil industri dari tangan pengrajin lokal yang hingga kini masih menjadi kebanggaan masyarakat yang ada di tanah Mandar.

Pasangan Ast-Aris Kalma yang mengusung visi Perubahan ini pun telah menempatkan Lima program unggulan, dan salah satunya adalah perluasan tenaga kerja serta menempatkan program pemberdayaan sebagai lokomotif penggerak ekonomi masa depan bagi masyarakat di Bumi Assamallewung ini.

Walaupun proses pendaftaran sempat menyita waktu cukup lama, sehingga ribuan simpatisan yang mengawal calon ke KPU pun harus rela menunggu begitu lama sekira enam jam. Bahkan sebagian relawan yang datang dari kecamatan, sebahagian memilih kembali ke daerahnya.

“Atas nama keluarga tentu saya sampaikan penghargaan atas totalitas para pendukung yang memilih setia bertahan di areal KPU sembari menunggu proses perbaikan administrasi dokumen pendaftaran. Alhamdulillah, selang waktu enam jam itu bisa kita tuntaskan sekitar pukul 16.00 Wita,” ucapnya.

Usai melakukan pendaftaran, rombongan AST-Aris bersama relawan langsung konvoi bergerak ke wilayah Rangas. Setelah itu, iring-iringan kendaraan yang menyertai AST-Aris kembali arak-arakan menuju kediaman AST di daerah Saleppa.***

–penulis: Aco Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!