Bersama Irman Idris “Maju Desanya,  Bahagia Rakyatnya”

Menjaring Kepala Desa Bonda

Mamuju – Tidak lama lagi pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak akan berlangsung di wilayah Kabupaten Mamuju,  Sulawesi Barat pada medio Desember Tahun 2017.

Di Kabupaten Mamuju sendiri,  ada puluhan desa yang akan mengikuti pesta demokrasi Pilkades,  termasuk di Desa Bonda,  Kecamatan Papalang.

Desa Bonda yang memiliki potensi perikanan,  pertanian dan sektor pariwisata merupakan modal untuk dikelola secara massif guna mendorong pembangunan di desa itu.

Irman Idris Ambo Dorra merupakan salah satu calon kepala Desa Bonda saat bincang bincang dengan mediasulbar. Co. Id dikediamannya menuturkan bahwa Bonda memiliki potensi untuk dikembangkan.

Karena itu pemilik nomor urut angka empat (4) ini pun tergerak bertarung bersama lima kandidat lainnya pada momentum pilkades di daerah pesisir Papalang pantai ini.

Irman rupanya memiliki pemikiran tersendiri untuk memajukan daerahnya dengan cara pengembangan wilayah desa sesuai kearifan lokal yang ada di Bonda.

“Motivasi saya bertarung di Pilkades ini bukanlah untuk mencari peruntungan dari pengelolaan anggaran dana desa. Saya pengen dana desa ini dikelola dengan benar agar kelak desa ini mengalami kemajuan dan rakyatnya pun bisa lebih sejahtera dan bahagia,” ucap Irman.

Jika dana desa dikelola dengan benar maka tak ada yang tidak mungkin kelak Desa Bonda sedikit melangkah maju dari apa yang terjadi sekarang ini.

“Pemerintah pusat,  provinsi,  kabupaten hingga ke desa harus terintegrasi dengan baik. Artinya,  program pembangunan desa tak boleh timpang.  Dukungan anggaran dana desa setiap tahunnya harusnya dapat dimaksimalkan.  Jika itu dilakukan maka desa akan mampuh maju dan berkembang setara dengan desa lainnya, “ucapnya.

Momentun Pilkades tidak boleh dilewatkan begitu saja.  Masyarakat wajib menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan masa depan daerahnya lima tahun kedepan.

“Bagi saya pilihan itu pasti ada perbedaan dan pasti ada menang dan ada yang harus kalah. Apapun pilihan rakyat maka keputusan rakyat ini harus diterima dengan baik.  Perbedaan pilihan politik tidak mesti memutus hubungan diantara pendukung lainnya.  Karena itu,  saya menyarankan kepada semua calon agar tetap mengedepankan etika politik yang sehat, ” pesannya.

Irman menambahkan,  kekerabatan masyarakat Bonda itu lebih utama dan harus dijaga dengan baik sebagaimana kondisi kehidupan sosial yang saling menghargai sesama warga.  (acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button