Minggu , Juni 7 2020
Home / Daerah / Bersama Kelompok Disabilitas Ombudsman Dorong Sulawesi Barat Ramah Difabel

Bersama Kelompok Disabilitas Ombudsman Dorong Sulawesi Barat Ramah Difabel

Mamuju – Menindaklanjuti niat bersama mendorong pelayanan publik ramah bagi kelompok rentan, Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulbar menggelar kordinasi dengan Gerakan Mandiri Difabel atau Gema Difabel Mamuju, dalam rangka mendiskusikan pelayanan inklusif bagi penyandang disabilitas dan kelompok rentan secara umum.

Pertemuan ini adalah bagian dari gerakan Ombudsman untuk mengumpulkan data dan memetakan keluhan yang dialami oleh warga difabel di Kab. Mamuju dan Sulawesi Barat secara umum.

Dalam forum ini terkuak sejumlah fakta tentang kondisi pelayanan publik di Sulawesi Barat yang dinilai belum sepenuhnya memenuhi hak kelompok rentan, sementara salah satu asas pelayanan publik adalah kesamaan hak sebagaimana yang tertuang dalam UU 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Ombudsman sebagai salah satu Lembaga pengawas pelayanan publik terus menggalakkan kampanye tentang pelayanan publik bagi penyandang disabilitas. “pertemuan hari ini kita harapkan permasalahan yang dikeluhkan oleh kawan-kawan dari komunitas difabel mendapat perhatian Pemerintah Daerah.,” Terang Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar (27/02/19)

Kedepan Ombudsman bersama komunitas Gema Difabel Mamuju akan terus mendorong semua unit pelayanan publik memihak kepada kelompok rentan sehingga mereka juga merasakan kenyamanan dalam menggunakan fasilitas publik yang ada. Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 2 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!