BKPRMI Polman Resmi Dilantik, Suardi Serukan Makmurkan Masjid

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Barat, Suardi, S.Pd saat melantik pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Polewali Mandar di gedung aula PKK di Polman, Rabu, 16/3/2021.

Polman – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat periode 2021-2025 resmi dilantik, di Aula Gedung PKK Polman, Rabu, (16/3).

Pengurus baru DPD BKPRMI Polman yang dinahkodai Fastabul Khairat dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar Suardi, S.Pd, yang ditandai dengan penyerahan bendera petaka BKPRMI. Turut hadir unsur DPP BKPRMI, Wakil Bupati Polman, M.Nasir dan beberapa pemuka agama setempat.

Wakil Bupati Polman, M.Nasir saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD BKPRMI Polman.

Ketua Umum DPD BKPRMI Polman, Fastabul Khairat mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini sesuai dg AD/ART.

“Kami mengajak untuk kembali ke masjid. Anak anak, remaja mari makmurkan masjid. karena masjid buka semata tempat ibadah, tetapi menjadi titik nol pusat peradaban sebagai mana Rasulullah Saw membangun Kota Madinah yang dipusatkan di Masjid Nabawi. Komposisi pengurus BKPRMI Polman didominasi kaum pemuda. Semoga keterlibatan pemuda ini menjadi teladan untuk berkhimad, membina TK/TPA dan remaja masjid serta memperhatikan para ustadz/ah,” sambungnya.

Kita juga mesti mempersiapkan bibit-bibit untuk mengikuti agenda FASI Nasional yang akan berlangsung tahun ini di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulbar, Suardi menyerukan agar pengurus DPD BKPRMI Polman bisa menjadi garda terdepan untuk memakmurkan masjid.

“Saya berharap untuk pengurus DPD yang dilantik, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi umat islam dan negara. Dengan begitu, maka kita akan merasa bangga ketika pemuda mampu mewujudkan generasi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur,” katanya.

Suardi mengatakan, BKPRMI harus mampu mempelopori gerakan shalat subuh berjamaah sehingga kita mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Hal lain yang ditekankan Suardi agar pengurus yang diberikan amanah ini untuk senantiasa bersilaturahim ke pemerintah daerah kabupaten Polman, Kementrian Agama (Kemenag) Polman dan berbagai pihak agar organisasi berbasis keagamaan ini bisa berjalan dengan lancar sebagaimana misi yang ada dalam tubuh organisasi itu sendiri.***

Rekomendasi Berita

Back to top button