BKPRMI Sulbar Saluran Puluhan Hewan Qurban Untuk Korban Gempa

MajeneBadan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyalurkan puluhan hewan qurban kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

“Ada puluhan ternak sapi dan kambing untuk dimanfaatkan saat hari raya Qurban. Penyaluran bantuan hewan qurban ini disalurkan oleh Anggota DPR RI, Andi Ruskati Alibaal yang juga istri gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Semoga bantuan hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi ummat muslim yang hingga kini masih dalam suasana bangkit setelah awal Januari tertimpa musibah gempa bumi,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Provinsi Sulawesi Barat, Suardi usai penyerahan bantuan ternak di Majene, Sabtu, 18/7.

Menurutnya, jumlah ternak kambing yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 25 ekor dan 10 ekor untuk ternak sapi. Adanya bantuan hewan qurban berkat kerja keras dan kepedulian bapak Ketua Umum DPP BKPRMI . H. Said Aldi Al Idrus.

“Kegiatan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BKPRMI pusat setiap hari raya Idul Adha. Untuk tahun ini, kami di Sulbar mendapatkan perhatian khusus dari DPP BKPRMI. Alhamdulillah, hari ini bantuan itu telah diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Majene,” kata Suardi.

Masyarakat Kecamatan Malunda, Safaruddin menyambut baik bantuan ini dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKPRMI.

“Alhamdulillah bantuan ternak Qurban akan kita sembelih saat hari raya tiba. Sayangnya, daerah kita masih dilanda musibah Corona. Semoga virus itu segera berlalu,” ungkapnya.***

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button