Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / BPBD Sulbar Rekrut Relawan Dimasa Tanggap Darurat Bencana

BPBD Sulbar Rekrut Relawan Dimasa Tanggap Darurat Bencana

MAMUJU – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat, menempuh langkah bijak dengan merekrut tim relawan dimasa tanggap darurat bencana alam gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Majene-Mamuju beberapa waktu lalu.

“Dimasa tanggap darurat selama 15 hari ini, tentu kita dihadapkan tanggungjawab yang besar untuk penanganan korban akibat gempa bumi. Untuk memaksimalkan urusan dimasa tanggap darurat, maka penting kita merekrut tim relawan untuk membantu BPBD Sulbar, guna memaksimalkan layanan terhadap masyarakat yang terdampak akibat gempa bumi ini,” kata Kepala BPBD Sulbar, Darno Majid di Mamuju, 23/1/2020.

Menurutnya tidak cukup jika BPBD Sulbar hanya mengandalkan pegawai tanpa melibatkan tim relawan untuk mengakomodasi serta memaksimalkan penanganan kebencanaan.

Saat ini banyak warga mendatangi kantor BPBD Sulbar untuk meminta bantuan paket sembako dan bantuan lainnya. Persoalan seperti itu harus kita layani dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi antara masyarakat dengan pemerintah,” kata Darno.

Darno mengungkapkan, keberadaan relawan BPBD Sulbar telah bekerja maksimal selama masa tanggap darurat. Mereka salah satu ujung tombak yang bekerja dilapangan tanpa mengenal waktu.

“Saya apresiasi atas kinerja positif oleh tim relawan BPBD selama fase tanggap darurat. Insya Allah, kami akan memberikan reward atas dedikasi tinggi yang dilaksanakan selama ini,” katanya.****

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!