Bulan Bhakti Nelayan, Komisi IV DPR RI Beri Bantuan Nelayan di Majene

Majene, – Suhardi Duka, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi IV bersama perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (25/5).
Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Bulan Bakti Nelayan di Majene.

Dalam kunjungannya, Suhardi menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat nelayan berupa paket dan bibit pohon durian.

Suhardi dalam kesempatannya menyampaikan, Provinsi Sulbar memiliki potensi laut yang sangat kaya sehingga dibutuhkan nelayan yang memiliki inovasi dalam memodernisasi alat tangkap.

Anggota DPR RI, Suhardi Duka

“Untuk pertemuan saat ini belum bisa memberi lebih bagi masyarakat nelayan, tetapi saya berjanji saat pertemuan selanjutnya akan memberikan bantuan berupa alat tangkap, baik pukat, tasik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat nelayan,” ujar Suhardi yang akrab disapa SDK ini.

SDK juga menyarankan kepada para nelayan di Majene untuk bisa memanfaatkan rumpon tuna agar pendapatan lebih maksimal meskipun anggaran yang digunakan untuk hal itu tidak sedikit.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulbar itu pun menyampaikan bahwa antara pemerintah dan rakyat harus bisa bersatu dan bersinergi dalam melangkah karena hal itu mencerminkan ciri daerah yang maju.
Tak lupa, SDK menyampaikan kepada masyarakat nelayan untuk terus mendukung AST-Aris dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Iswadi, mewakili Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan menambahkan, kebijakan pemerintah kabupaten selama ini sangat mendukung sektor kelautan dan perikanan di Majene.

“Kita harus bersinergi untuk membangun sektor kelautan dan perikanan agar lebih maju,” ujar Iswadi.
Ia pun mengapresiasi masyarakat nelayan atas kesempatannya hadir pada hari ini.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammelele (AST) mengucapkan terima kasih serta syukurnya sehingga kegiatan dapat terlaksana.
Tak lupa, AST mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami mengharapkan kepada nelayan, (bantuan) dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat menambah semangat masyarakat dalam beraktivitas,” ungkap AST.

Segmen Advedtorial Dipersembahkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button