Bupati dan Wakil Bupati Majene Cermati Statistik Perekonomian Daerah

Majene – Bupati dan Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat, H.Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar (AST-Aris) ikut mencermati angka statistik pertumbuhan ekonomi daerah.

Kedua pemimpin yang baru sepekan menjalankan tugasnya kompak mengikuti Zoom Meeting Deseminasi Laporan Perekonomian Provinsi LPP Sulawesi Barat Semester 1 2021 yang diadakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat. Keduanya mengikuti zoom meeting tersebut di Ruang rapat Bupati Majene Selasa 6 Juli 2021.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar memberikan gambaran umum tentang kondisi ekonomi Sulbar pasca musibah bencana alam melanda Kabupaten Mamuju dan Majene pada pertengahan Januari 2021.

“Kita menghadapi dua musibah yakni pandemmi virus Corona dan musibah gempa bumi yang mengakibatkan daerah mengalami kerugian yang besar. Hal ini berefek pada kondisi pertumbuhan ekonomi Sulbar pada triwilan kedua tahun 2021” katanya.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma

Sementara itu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, memahami bahwa kondisi perekonomian pasca musibah gempa, cukup berpengaruh.

Karena itu kata dia, pemerintah daerah akan melakukan upaya pemulihan agar kondisi ekonomi masyarakat kembali normal.

Dalam hal ini kata dia, peran BI sangat vital untuk bisa mendorong pemulihan ekonomi melalui bantuan keuangan bagi pelaku usaha yang ada di daerah.

“Pelaku usaha harus digerakkan agar mereka pulih dari kondisi tertekan pascamusibah gempa terjadi. Ini tugas kita bersama-sama agar perekonomian masyarakat kembali tumbuh normal,” ucap AST.***

Penulis: ACO Antara

Rekomendasi Berita

Back to top button