oleh

Bupati dan Wakil Bupati Majene Ikuti Zikir dan Do’a Kebangsaan Secara Virtual

-Daerah, Majene-1.442 views

MajeneBupati dan Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat, H.Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar, mengikuti acara zikir dan Do’a kebangsaan secara virtual pada Minggu (1/8/2021). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 76 tahun pada 17 Agustus nanti.

Acara ini disiarkan secara langsung oleh lewat akun Youtube Sekretariat Presiden sekitar pukul 19.30 WIB atau pukul 20.30 Wita. Acara ini mengangkat tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara dzikir dan doa kebangsaan secara virtual.

Bupati dan Wakil Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma saat mengikuti kegiatan Doa’dan Zikir Kebangsaan.

Dari rumah jabatan bupati, kedua pasangan pemimpin tertinggi di kabupaten Majjene terlihat khusuk berdoa agar bangsa Indonesia terbebas dari Pase Pandemmi Covid-19.

“Wabah virus Corona hingga kini nyatanya terus meningkat. Wabah ini kini mengalami trend peningkatan jumlah terpapar virus Corona. Maka dari itu, sejak awal kami pun mengeluarkan surat Imbauan untuk mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk melaksanakan zikir di masjid-masjid agar wabah ini segera berlalu,” kata Bupati Majene.

Karena itu kata dia, masyarakat diharapkan tetap mematuhi prokes dengan menerapkan pola hidup sehat 3 M . Dengan disiplin menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan), kemudian gaya hidup sehat seperti, istirahat yang teratur, mengkonsumi buah dan sayur, serta berolah raga maka hal itu berpotensi meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Termasuk, masyarakat harus mengikuti anjuran vaksinasi untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” terang Andi Sukri.***

Penulis MS

.

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!