Bupati dan Wakil Bupati Majene Serap Aspirasi Pengunjukrasa

MajeneBupati dan Wakil Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele – Arismunandar Kalma (AST-Aris) didampingi beberapa pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menyerap dan memberikan penjelasan terkait tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi Unjuk rasa di depan kantor bupati setempat.

Sekitar 30-an massa aksi yang tergabung dalam Federasi Mahasiswa Majene Menggugat( FM3). mendatangi gedung pemerintah untuk menyuarakan beberapa tuntutannya diantaranya pelayanan rumah sakit umum daerah, persoalan pendidikan, bantuan korban bencana, pembangunan infrastruktur, pemanfaatan pasar Ole-Ole di Lembang, penyajian data kekerasan perempuan dan anak serta program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majene, Jum’at, 23/7/2021.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dan Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma bersama pimpinan OPD menerima aspirasi pengunjukrasa di Majene, Jum’at 23/7/2021.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele merespon positif atas segala tuntutan mahasiswa untuk melakukan pembenahan diberbagai sektor, termasuk apa yang menjadi tuntutan mahasiswa.

Dialog interaktif antara Bupati dan mahasiswa berlangsung cukup lama, sehingga mahasiswa diajak untuk masuk kedalam areal gedung pemerintah. Namun mahasiswa tetap memilih diluar pelataran gedung.

Andi Achmad Syukri menilai, apa yang disampaikan oleh mahasiswa ini adalah vitamin untuk meningkatkan kinerja dimasa depan.

“Kita butuh masukan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk beberapa point’ yang disuarakan oleh mahasiswa. Insya Allah, kita akan melakukan pembenahan termasuk evaluasi peraturan daerah dan peraturan bupati yang sudah ada. Penguatan perda masuk dalam program 100 hari, termasuk mewujudkan Majene Bersih dan Majene Terang,” ujar bupati.

Senada dengan Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma, menyampaikan apresiasi atas support dan kritikan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa telah kita serap. Insya Allah, kita akan tindaklanjuti beberapa poin yang disuarakan oleh demonstran,” ungkap Aris.***

Penulis MS

Rekomendasi Berita

Back to top button